Kemeriahan Andelas Festival




Momen besar telah dilaksanakan SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Perhelatan bertajuk “Andelas Festival” diselenggarakan, pada Sabtu (23/01) lalu, di Taman Remaja Surabaya.
Kegiatan yang melibatkan Siswa-siswi Kelas 1 sampai kelas 6, para Wali Murid dan Guru serta karyawan SD berbranding Sekolah Plus. Tak hanya itu, kehadiran Guru, Orang tua dan anak didik TK menambah gebyar kegiatan kian semarak.

Kolaborasi Guru, Karyawan dan Ikwam SD yang berlokasi di kawasan Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya sukses mengemas kegiatan yang hidup. Bentuk kegiatan diantaranya Pentas Seni siswa-siswi SDM 18 Surabaya, Lomba antar TK, Family Gathering dan pameran kreasi siswa. Acara yang di ikuti sekitar 1900 orang menggunakan dua panggung, yakni panggung utama dan panggung garuda.



Pentas seni siswa menampilkan muhadharah, drumband, qiro’ah, tilawati Kelas 1 dan 2. Siswa kelas 1 juga unjuk gigi kegiatan kolosal seperti pelajar Muhammadiyah, Rukun Iman, Gundul-gundul pacul, Kidang Talun. Anak didik Kelas 2 tampil kolosal diantaranya Fil Fasti, KH Ahmad Dahlan, Angka Arab, Gambang Suling.

Kolosal Pelajar Kelas 3 yakni Fil Baiti, Fil Madrasati, Gundul-gundul Pancul. Sedangkan siswa Kelas 4, Fatah menghibur melalui kemahiran tangan memainkan piano dengan lagu Long-long Ago secara instrumen. Murid kelas 4 bermain parodi Cinta Tanah Air dan Puisi 3 bahasa, serta Story Telling siswi Kelas 6, Alya.

Tampilan HW, Tapak Suci, paduan suara, tari, robotic, juggling bola futsal, kolaborasi musik yang dimainkan Guru Seni dan siswa-siswi, Andelas band Senior dan Andelas Junior  semakin menghidupkan suasana acara.

Selain diatas dua panggung yang berbeda, tiga lomba dipertandingkan. Lomba mewarnai dimainkan secara individu. Sedangkan lomba kids lipsync combat dan lomba fun games dimainkan secara kelompok. Dua kegiatan family gathering sangat unik. Family gathering donat dan bento box dimainkan orang tua dan anak.

Selama 6 jam Taman Remaja Surabaya milik SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Acara pentas seni, lomba, family gathering, amins Sains, Amins Matematika, di lokasi yang sama juga terdapat stand hasta karya siswa kelas 1 (celengan), kelas 2 (gantungan kunci), kelas 3 (bunga dan bros), kelas 4 (pigura dan hias kaligrafi), kelas 5 (batik dan jamur), kelas 6 (ronce dab lampion). Perwakilan ekskul robotic dan JCC juga memamerkan karya di stand.

Ketua panitia menyatakan Andelas Fest merupakan kegiatan yang mengandung makna bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya. “Kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan Milad SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Di acara ini, bakat anak-anak yang mengikuti ekstra kulikuler bisa ditampilkan di atas panggung. Mengingatkan padatnya acara, kami menggunakan dua panggung dengan tujuan menyingkat waktu,” tutur Ustad Halim, S.Pd. (LGS)  




About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar