Apresiasi Untuk Sekolahku

Tahun pelajaran 2015-2016 merupakan masa terbaik SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Kerja keras guru dan karyawan yang bersinergi dengan Wali Murid serta Siswa mendapat apresiasi Majelis Dikdasmen Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Mulyorejo.
 
Bagi Majelis Dikdasmen PCM Mulyorejo, kinerja SDM 18 Surabaya dari tahun ke tahun mengalami tren kenaikan yang significan. Kinerja tapel 2014-2015 dan Pendaftaran Siswa Baru telah ditutup dalam jangka waktu 4 bulan jelang pergantian tapel merupakan credit poin dari Majelis Dikdasmen PCM Mulyorejo untuk SD berbranding Sekolah Plus.
 
“Kami patut memberikan apresiasi kinerja seluruh komponen SDM 18 Surabaya. Selain tapel 2014-2015, kami pantas mengucapkan selamat atas kinerja semester satu tapel 2015-2016,” tutur Moh Ali Fuad, S.Pd.
 
Namun, keberhasilan kinerja yang bagus, Majelis Dikdasmen PCM Mulyorejo berharap SD yang berlokasi di kawasan Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya ini tidak jumawa. “Perkembangan ke depan, SDM 18 Surabaya harus semakin maju dan berkembang. Tapi, menuju ke arah berkemajuan, SDM 18 Surabaya wajib mempertahankan identitas Sekolah Islam dan Muhammadiyah dan kinerja harus membentuk aerodinamis. Jika hal itu dijalankan, maka akan menjadikan SDM 18 Surabaya sebagai blue print (cetak biru),” pesan pria yang akrab disapa Pak Fuad.
 
Kenyataan Sekolah Muhammadiyah tidak berhenti inovasi sangat diperhatikan SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Selain menjaring siswa yang banyak, melakukan pengembangan sekolah telah dilaksanakan SD yang dipimpin Ainul Rofiq S.Pd, M.Pd.
 
Dalam pengembangan SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Kepala Sekolah dan para Kaur wajib membangun “ruh”nya terlebih dahulu. Jika hal tersebut sudah ada, memperhatikan sisi teknis KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) seperti rencana pembelajaran, indikator harus jelas. (*)
 
Writter : Galih Saputra, S.Sos

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar