Deskripsikan Satwa dan Flora

 Sebanyak 100 anak didik SD Muhammadiyah 18 Surabaya melaksanakan PLS (Pembelajaran di Luar Sekolah) yang dibagi menjadi 20 kelompok. Setiap kelompok terdiri 5 anak. Mereka merupakan siswa-siswi kelas 2 camel, kelas 2 butterfly, dan kelas 2 eagle hadir di Kebun Binatang Surabaya, pada Rabu (03/02)
Selama berada di salah satu tempat wisata yang juga ikon Kota Surabaya, para siswa-siswi didampingi enam guru yakni Halim S.Pd, Nur Fadhillah S.Pd.I, Puspa Mustika Raga, S.Pd, Barorah Berlian Novantika, S.Pd, Hanif Fikri Bariska, S.Pd dan Khoirur Roziqin, S.Pd. I.

Para anak didik SD yang berlokasi di kawasan Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya melakukan dua kegiatan, diantaranya mendeskripsikan binatang dan tumbuhan yang ada di KBS. Dalam pelaksanakan kegiatan ini, para Siswa mengikuti rangkaian acara yang telah ditentukan Pos 2. Hal ini juga dilakukan para siswi yang di Pos 2.
Kegiatan di Pos 2 meliputi empat guru mendampingi para Siswa berkeliling dari satu kandang binatang ke kandang lainnya. Selama safari, para anak didik SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I mendeskripsikan binatang.

“Mereka wajib mencatat nama, ciri-ciri, makanan dari binatang. Mereka juga wajib menuliskan nama dan ciri-ciri tumbuhan. Tugas ini dilakukan secara berkelompok, dengan catatan setiap anak masing-masing menulisnya,” tutur Khoirur Roziqin S.Pd.I, wali kelas 2 eagle yang mendapingi kegiatan PLS.
Sementara, di pos 1, para siswi mewarnai gambar binatang. Beberapa gambar yang harus diwarnai seperti binatang gajah, harimau, ikan, sapi, kura-kura, kupu-kupu, bebek, burung kakak tua.
Sebelum kegiatan diakhiri, panitia pelaksana PLS kelas 2 memilih dua kelompok terbaik. Hasilnya, kelompok Gajah di kategori Putra, dan kelompok Jati untuk kategori Putri. Mereka mendapatkan “medali” jajan beng-beng coklat.



Writter : Galih Saputra S.Sos

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi