Mantapkan Hati , Raih Prestasi


Pelaksanaan Ujian Sekolah bagi siswa-siswi Kelas 6 jenjang SD tinggal menghitung hari. Para anak didik SD Muhammadiyah 18 Surabaya telah dipersiapkan secara maksimal. Namun, SD berbranding Sekolah Plus tidak hanya membekali secara akademik. Para siswa Kelas 6 juga diberi pemantapan akhlak yang dikemas ke dalam kegiatan mabit fathonah 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 8-10 pertemuan. Yang membina akhlak para siswa kelas 6 ke arah lebih baik diantaranya Kepala Sekolah, Wakasek, Guru dan para Kaur. Pamungkas kegiatan ini berlangsung di Asrama Haji, Sukolilo, pada Jum’at (22/04) dan berakhir Sabtu (23/04).

Adapun materi yang di ikuti para anak didik Kelas 6 seperti muroja’ah juz 30 dan liqo’ terakhir. Setelah melakukan sholat 5 waktu berjamaah, para murid kelas diajak role play, diberi motivasi dari Bagus Sanyoto, dan melakukan refleksi dan evaluasi.

“Inti dari kegiatan mabit Fathonah 2016, menata akhlak anak-anak agar lebih mantap. Hal ini sangatlah perlu dilaksanakan. Dengan akhlak ditata, hati jadi mantap, insya allah anak-anak meraih prestasi saat ujian sekolah,” urai Ketua Pelaksana, Fajrul Islam, S.H.I

Antusias dan aura optimis terpancar dari rona para siswa kelas 6 saat sang motivator, Bagus Sanyoto memberikan materi. Fokus dan kosentrasi serta diselingi beberapa gelak tawa terdengar.

“Kami sangat senang melihat timbal balik yang dilakukan para siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Semoga materi yang kami berikan dapat membangkitkan semangat anak didik SDM 18 Surabaya dalam mengerjakan usek 2016 sehingga berujung nilai maksimal,” tegas Sang Motivator.



Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi