Siswa Lakukan Observasi Sapi

Bangsa Indonesia memiliki Sumber Daya Aalam (SDA) yang melimpah. Banyak SDA dapat memberikan manfaat. Kenyataan tersebutlah membuat anak didik SD Muhammadiyah 18 Surabaya tergerak hatinya untuk mempelajari secara mendalam.

Sebanyak 56 siswa-siswi dari dua kelas (Kelas 4 Star dan Kelas 4 Moon) SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya melaksanakan kegiatan PLK (Pembelajaran Luar Sekolah) kelas 4 yang berlangsung pada Kamis, (14/04) lalu di Pemerahan Susu Makmur, Bendul Merisi Selatan no 19 Surabaya.

Mereka didampingi lima guru melaksanakan kegiatan outdoor agar dapat belajar secara lebih mendalam melalui obyek yang ada di alam, terutama hewan Sapi. Dalam kegiatan yang diketuai Muhammad Zainuddin, para siswa SDM 18 Surabaya melakukan observasi terhadap materi kegiatan bertema ‘Pemanfaatan Sumber Alamku’.

Selama di Pemerahan yang mempunyai 105 ekor Sapi, para anak didik SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I terlihat riang saat belajar. “Asyik sekali berada di tempat ini. Kami bisa tahu cara merawat dan memberi makanan Sapi. Kami senang dapat praktek dari pembelajaran ini,” ujar Rohimakusuma Adenita, siswi kelas 4 Moon.

SD Muhammadiyah 18 Surabaya berharap kegiatan PLK ini, para siswa dapat memanfaatkan sumber-sumber yang berasal dari lingkungan sekitar terutama alam. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berharga sehingga proses tumbuh kembang anak menjadi lebih bermakna,” urai Sang Ketua kegiatan, Muhammad Zainuddin. (*)


Writter :Galih Saputra, S.Sos.

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar