Sinergitas Peduli Sesama



Sekolah merupakan instansi pendidikan. Sumber daya manusia di Sekolah terdiri dari Kepala Sekolah, Guru, karyawan sekolah, siswa-siswi, dan wali murid. Empat elemen tersebut menjadi landasan Sekolah berkemajuan.
Menyadari pentingnya keberadaan Sekolah tidak berjalan tanpa para Siswa dan Komite Sekolah, SD Muhammadiyah 18 Surabaya selalu melakukan sinergitas. Bentuk sinergi SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya dengan Komite diketuai Ani Rosita, ST yakni digelarnya kegiatan bakti sosial, pada Minggu (12/03) lalu.
Kegiatan baksos diantaranya bazaar Dalam bazaar, sebanyak 10 stan bazaar yang berada di halaman sekolah menjual pakaian, aksesoris, makanan, minuman sinom, es cao, buku bacaan, sampai produk susu zee. Yang menarik, di tiap stan bazaar dijaga para siswa maupun wali murid SDM 18 Surabaya.
Selain bazaar, juga ada donor darah. Para wali murid, warga sekitar, dan para murid berbondong-bondong mengunjungi kelas 1 Plant. Mereka antusias melakukan donor darah dilaksanakan di Kelas 1 Plant. Sedangkan pengajian di Masjid Mahfudz dihadiri para wali murid.
Dengan kolaborasi para wali murid yang tergabung di Komite Sekolah dengan SDM Sekolah yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd.I, M.Pd.I membuktikan kedua elemen bersinergitas. “Kami mengucapkan terima kasih kepada asatidz dan karyawan SDM 18 Surabaya atas kerja samanya dan bantuannya sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses,” tutur Komite Sekolah.
Bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Tapel (Tahun Pelajaran) 2015-2016 patut disyukuri. Jumlah anak didik yang menuntut ilmu di SD kawasan Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya meningkat siginifican. Hal ini merupakan bukti keberadaan murid sangatlah menentukan kemajuan sekolah.
Meski tahun pelajaran tahun ini masih menyisakan sekitar 4 bulan, SD berbranding Sekolah Plus masih mendapat atensi wali murid. SDM 18 Surabaya sangat bangga atas kepercayaan yang diberikan wali murid. Kemampuan SDM18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul prestasi, dan membina akhlakul karimah siswa menjadi modal kepercayaan yang berharga
“Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid. Hal ini sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan prestasi,” tegas Kepala SDM 18 Surabaya, Ainul Rofiq S.Pd.I, M.Pd.I
Dalam Upaya menjaring siswa-siswi pada tapel 2016-2017, SDM 18 Surabaya melakukan seleksi diantaranya test tilawati, test calistung dan pengepasan seragam yang berlangsung Minggu (12/03) lalu. Hasilnya, sebanyak 102 anak didik di kelas 1 dinyatakan akan menghuni 3 ruang kelas. Bagi calon anak didik yang sukses melewati seleksi, wajib mengikuti psikotest pada Bulan Mei mendatang. (*)
Writter : Galih Saputra, S.Sos
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

1 komentar:

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi