Tiga Pianis yang Beprestasi

SD Muhammadiyah 18 Surabaya merupakan Sekolah Unggul, santun, dan berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Kompetisi series Piano 2016 yang dilaksanakan pada Sabtu (02/04) di Hotel Shangrilla Surabaya menjadi momen terbaik SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya.
 
Didampingi Guru SBK, Roni Handoko A.Md.Sn dan Staff IT, Slamet Rianto, S.Kom, tiga siswa unggul, Muhammad Hafiz Qobussakhy, Regina Olivia Widya Yasminta dan Anidia Mujadia Anggraeni menyabet Juara Harapan 1 tingkat Kinder B, Juara Harapan 2 kategori Preparatory B dan Juara Harapan 3 kategori Preparatory C. Ketiganya mendapat piala dan setifikat.
 
Ajang ini selalu membawa berkah terutama untuk siswa Kelas 4 Moon, Muhammad Hafiz Qobussakhy. Bagi anak didik SD yang dipimpin Ainul Rofiq S.Pd, M.Pd.I, IPC tahun ini merupakan kali kedua keikutsertaannya. Sebelumnya, Fatah –panggilan sang siswa- pernah menjadi Juara 2 ajang IPC (Indonesia Piano Competition) Series pada 4 April 2015 yang diselenggarakan di Hotel J.W Marriot Surabaya.
 
Tentu saja, keberhasilan memainkan lagu Sonatina In C milik Cornelius Gurlitt berbuah prestasi manis. “Perasaan saya begitu gembira dan senang. Ini adalah buah kerja keras latihan selama ini,” tutur Anak kedua dari pasangan Ir Nanang Syahroni, M.Kom – Siti Nur Rosida, S.Kom
 
Prestasi Fatah dalam bermain piano dinapak tilasi Regina Olivia Widya Yasminta. Siswi kelas 3 Jasmine memainkan lagu milik Dennis Alexander berjudul Pranksters dengan jari-jari tangan yang lihai berujung mengesankan.
 
Bagi siswi yang juga Keybordis Andelas Junior Band, lomba piano tahun ini merupakan kali ketiga membuktikan diri untuk berprestasi.  Pada 2014 menjadi Juara Harapan 1. Setahun kemudian, meraih Juara Harapan 2. Lalu yang terbaru, Juara Harapan 2 ajang IPC Series 2016
Bermain piano adalah hobby.
 
Keahlian Yasminta bermain piano menapak tilasi Sang Ayahanda, Lucky Prawibowo yang mahir alat musik piano. Proses belajar piano dilakukan selama 3 tahun, siswi kelahiran Malang, 30 Juni 2007 selalu menggapai prestasi. “Apapun prestasi yang diraih tidak masalah. Yang penting setiap ikut kompetisi harus mendapat piala,” urai Putri pertama dari pasangan Lucky Prawibowo – Andriani Setiawati.
 
Namun, prestasi Anidia Mujadia Anggraeni sangat mengejutkan. Siswi kelas 5 Bima Sakti diluar dugaan. “Saya sangat senang sekali. Ini merupakan prestasi ajang kompetisi perdana yang saya ikuti. Namun, tidak disangka, saat memainkan memainkan lagu Climbing High milik Allan Bullard, ari saya sempat kaku. Hal ini mungkin demam panggung,” tegas Anak pertama dari pasangan Eka Danie Restanyo, ST - Niken Rahmadin, SE. (*)
 
Writter : Galih Saputra S.Sos
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi