Sosialiasi Bangunan Baru

Tahun pelajaran 2016-2017 yang tinggal beberapa bulan. SD Muhammadiyah 18 Surabaya bersiap menyongsongnya. Selain menyambut anak didik Kelas 1, SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya tengah menyiapkan gedung baru.
Proses pembangunan gedung baru sekitar 70% telah rampung. Bangunan yang terletak di belakang gedung lama dikebut penyelesaiannya. Pembangunan gedung berlantai tiga diperkiraan bisa ditempati pada tapel 2016-2017.
Mengingat pembangunan gedung baru merupakan doa restu para wali murid, SD Muhammadiyah 18 Surabaya perlu mensosialisasikan. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebelum penerimaan raport sisipan yang berlangsung pada Sabtu (02/04) lalu.\
Majelis Dikdasmen PCM Mulyorejo, Moh Ali Fuad, S.Pd menyatakan pembangunan gedung baru dilengkapi berbagai sarana prasarana. “Bangunan gedung baru merupakan pengembangan sarpras SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Proses pembangunan disesuaikan dengan desain. Di gedung baru ada ruang kelas baru, kantin, kamar mandi, dan laboratorium,” urai pria yang akrab dipanggil Ustad Ali Fuad.
Dalam kegiatan sosialisasi ini, Komite Sekolah juga memaparkan tentang jajanan sehat. Hal ini dilakukan mengingat masih ada jajan yang dikonsumsi anak didik SDM 18 Surabaya menyebabkan penyakit.
“Saat istirahat atau jam pulan sekolah, anak-anak mengkonsumsi makanan dan minuman. Namun, anak-anak tidak memperhatikan dengan teliti sebelum mengkonsumsi apakah makanan atau minuman mengandung zat berbahaya dan dikemas plastik,” tutur Ketua Komite, Ani Rosita, ST
Dengan adanya kantin didalam pembangunan gedung sangat didukung Komite Sekolah. Keberadaan kantin, Ketua komite sekolah menyakini akan meminalisir dan mengontrol makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak. (*)
Writter : Galih Saputra, S.Sos



Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi