Sang Jawara For Jump

Tahun pelajaran 2016-2017 baru saja dimulai. Kami pantas mengucapkan alhamdulillah sebagai wujud rasa syukur atas prestasi ananda Tio Artaq Arifian Hidayat. Siswa kami yang duduk di kelas 6 ini meraih Juara 1for jump ajang “For Fun session two 2016”  jenjang SD se-Surabaya.

Dalam lomba yang diiprakarsai Dispora Kota Surabaya dibagi menjadi 6 klasifikasi lomba, diantaranya for jump, speed hurdel, speed bounce, lempar turbo, lempar bola, dan formula one.

Berdasarkan penilaian, siswa kelahiran Nganjuk melakukan tiga kali lompatan. “Setiap peserta diberi kesempatan lompatan dua kali. Jadi Untuk lompat pertama dan kedua tidak ada poinnya. Tapi, lompatan ketiga, jarak lompatan saya sejauh 6,76 meter,” tutur siswa yang turun lomba mengenakan nomer dada 106 turun

Menurut Tio, mengikuti lomba for jump bisa mengetahui seberapa jauh lompatan. “Lomba ini masuk ke dalam kategori cabang olahraga Atletik. Jadi, lomba for jump mirip dengan lompat jauh,” ujar putra pasangan Nanang Wahyu Hidayat – Putri Kurnia Febriyanti

Bagi siswa yang lahir 19 Oktober 2004, ajang ini merupakan kali kedua ikut berpatisiapasi. Tahun lalu, anak kami hanya menggapai Juara Harapan Kedua. Lalu tahun 2016, Tio berhasil mewujudkan mimpi menjadi Sang Juara.

Kami berharap prestasi siswa yang berdomisili di Ploso Timur X/39 dapat memotivasi para adik kelas untuk meraih prestasi di segala bidang. Di sisi lain, kami tidak lupa menyampaikan kepada para pembina ekskul di SD Muhammadiyah 18 Surabaya untuk bersemangat membina anak-anak kami.

Sekali lagi kami ucapkan selamat atas keberhasilan menyabet prestasi Juara 1. Teruslah berprestasi ananda Tio Artaq Arifian Hidayat. (*)


Writter : Galih Saputra S.Sos

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar