Bangun Karakter Berkemajuan

Seluruh kader Muhammadiyah se-Surabaya berkumpul di halaman Universitas Muhammadiyah Surabaya, pada Minggu (06/11/2016) lalu.
Keluarga besar Muhammadiyah se-Surabaya bersatu dalam rangka kegiatan pawai Milad Muhammadiyah ke 107.
Dalam pawai ini, seluruh AUM (Amal Usaha Muhammadiyah), beberapa Sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Surabaya tampil kreatif dan atraktif. Melaksanakan pawai bertema 'Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan', spanduk dan atribut Muhammadiyah menghiasi para peserta.
SD Muhammadiyah 18 Surabaya tampil penuh keunikan. Para siswa, guru, dan karyawan SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya ini tak hanya mengusung banner ucapan Milad. 
Para guru SDM 18 Surabaya memakai pakaian adat istiadat. Para ustad memakai suku Jawa lengkap dengan blangkon. Sedangkan para ustadzah memakai kebaya dan jilbab berwarna merah muda.
Ada juga salah satu guru berpakaian ala pencetus Lembaga Persyarikatan Muhammadiyah
"Kami sangat mengapresiasi perjuangan KH Ahmad Dahlan. Kami juga ingin berpatisasi dalam pawai ta'aruf Milad Muhammadiyah ke 107," ungkap salah satu Guru SDM 18 Surabaya, Ustad Rozy yang menjadi 'KH Ahmad Dahlan.
Muhammadiyah merupakan salah satu lembaga persyarikatan yang menjadi ujung tombak untuk membangun karakter agar Bangsa Indonesia berkemajuan. (*/LGS)



Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi