Semangat Kepahlawanan Usia Dini



















Pada Kamis, (10/11/2016) merupakan momentum terindah bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya.
Untuk merayakan hari pahlawan, seluruh siswa, guru dan karyawan SD Muhammadiyah 18 Surabaya wajib menggunakan pakaian pahlawan.
Dalam kegiatan Kepahlawan, para siswa dan guru melaksanakan pawai keliling kawasan Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya.
Usai berpawai, para siswa dan guru mendapat konsumsi dari Sekolah.
Ditengah menikmati konsumsi, para 'pahlawan' menyaksikan penampilan siswa-siswi diantara Andelas Band, puisi dua bahasa yakni Indonesia-Korea, tari, dan bintang tamu yang lihai memainkan alat musik Biola.
Bagi para siswa, Hari Pahlawan dijadikan refleksi perjuangan pahlawan yang telah berjasa meraih kemerdekaan.
"Setiap 10 November, kami selalu memperingati Hari Pahlawan. Hal ini wajib dilakukan sebagai bentuk mengenang jasa pahlawan. Tanpa adanya perjuangan para pahlawan, Bangsa Indonesia tidak akan merdeka," ujar Siswi kelas 5, Sofie.
"Kami bangga kepada Pahlawan tempoe doeloe dan masa kini. Sebagai pelajar, Kami bangga menyebut guru dan Orang Tua merupakan Pahlawan Kita," ujar siswi kelas 5,
Di masa kini, sosok guru pantas menyandang sebutan Pahlawan Tanda Jasa. Tanpa guru, kami tidak akan bisa membaca dan menulis.
"Kami bangga kepada Pahlawan tempo doeloe dan masa kini. Sebagai pelajar, kami bangga menyebut guru dan orang tua merupakan Pahlawan masa kini," ujar Siswi kelas 5, Ais.
Betapa pentingnya peranan figur orang tua dalam kehidupan kami telah menginspirasi kami untuk mengapresiasikan. 
"Tidak adanya orang tua, kami tak akan dapat kasih sayang setiap saat," Umi Fadillah, S.Ag.
Para siswa SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I juga menghasilkan karya dalam bentuk majalah dinding.
Mading yang dikerjakan secara kelompok, bertemakan Pahlawan kini seperti Pahlawan Pendidikan, Pahlawan Kesehatan, Pahlawan Keamanan, Pahlawan Kebersihan. (*)


























Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi