Belajar yang Menyenangkan


 Kehidupan hewan dan tumbuhan sangat dekat dengan kehidupan kita. Kesegaran udara yang kita hirup tak lepas dari peranan tumbuhan yang ditanam dan dirawat. Tumbuhan hijau sejuk dipandang ditambah kicauan hewan yang terbang membuat kehidupan kita begitu indah.

Namun, kehidupan kita tidak jauh dengan kehidupan hewan dan tumbuhan.
Keberadaan binatang dan tumbuhan yang mengilhami para anak didik SD Muhammadiyah 18 Surabaya mempelajari binatang dan tumbuhan secara langsung.
Para murid kelas 1 dari tiga rombel bersama guru kelas 1 dan beberapa pendamping study di Kebun Binatang Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (15/11/2016), puluhan siswa melaksanakan edukasi fan.
"Mereka berkeliling dan main tebak tebak binatang. Hal ini sangat mendukung anak didik kita cepat mengenal binatang secara keselurahan," urai Ustadzah Izza sebagai Ketua pelaksana kegiatan PLK (Pembelajaran Luar Kelas 1).
Kunjungan ke KBS membuat para pelajar SD berbranding Sekolah Plus sangat senang.
"Kita begitu senang bisa berkeliling dari satu kandang ke kandang lainnya. Kita bisa melihat hewan gaajah, banteng, jerapah, zebra, rusa, dan simpanse," tutur siswa kelas 1, Alvino.
Selain hewan, anak didik SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I juga mempelajari tumbuh-tumbuhan. (*)

Writter : Galih Saputra, S.Sos

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi