Semangat Perubahan



SATU  minggu telah berjalan di tahun 2017 yang penuh makna dan beberapa tanda tanya.

Terlihat pagi yang sangat cerah di hari ini. Setelah beberapa waktu yang lalu Sekolah yang mempunyai brand " Sekolah Plus" SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini kedatangan tamu istimewa, yakni dua orang inspirator yang membakar semangat jihad para mujahid SDM 18 Surabaya.

Prof. Dr. Eng. H. Imam Robandi, M.T.(Guru besar ITS Surabaya) dan Bapak Suparman, S.Pd.ing. (Principal SMK Muhammadiyah Haurgeulis Indramayu) telah memberikan motivasi, inspirasi dan tips tantangan sekolah di perkotaan.

Semangat luar biasa untuk maju dan berkembang dalam mengemban amanah orangtua yang terbukti tidak beranjaknya para mujahid dalam pembinaan selama empat hari, 19-21 Desember 2016 dan 7 Januari 2017. Selain semangat berkembang, pembuatan soal berstandart nasional dan pembuatan media pembelajaran yang kreatif, inspiratif dan inovatif juga mengiringi mujahid dalam mengisi tahun 2017 ke depan.

Al-hasil, luar biasa dalam waktu tiga pekan ini banyak muncul ide-ide cemerlang dari bintang-bintang SD Muhammadiyah 18 Surabaya mulai dari siswa sampai dengan Ustadz-ustadzah (Panggilan akrab di sekolah). Jurnalis-jurnalis handal yang telah dipercaya oleh Tim Redaksi beritanusa.com. ada Jasmine kelas 3 Orchid, M. Calvino Alfarabi kelas 3 Orchid, Putri Wahyu Hapsari kelas 5 Andromeda. Dari kalangan Ustadz-ustadzah, ada Ustadzah Baroroh Berlian Novantika, S.Pd. Ustadz Galih Saputra, S.Sos. dan beberapa ustadz yang lain.

Pembelajaran yang menyenangkan perlu adanya media yang pas dalam penyampainnya. Selain ide-ide keatif dari Ustadz Gusti, Ustadz Luqman, Ustadzah Ziba dan Ustadz-ustadzah yang lain. Ada bakat dan potensi yang luar biasa dari Ustadzah Ziba yang mempunyai suara emasnya dalam melantunkan kalam Ilahi. Semoga menjadi bekal mutiara dalam meraih prestasi siswa yang unggul, santun dan berprestasi.

Tidak hanya ide, potensi dan bakat yang luar biasa. Pelaksanaan teknis kegiatan sekolah yang keren dan patut diacungkan jempol. Dihari ini Senin, 9 Januari 2017 pelaksanaan upacara bendera yang luar biasa keren dengan paduan suara dan pianis handal Ustadz Adi mengiringi jalannya upacara yang tertib hikmad yang dilanjutkan dengan pemberian sertifikat beasiswa siswa yang berprestasi akademik mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6 serta pemberian hadiah kepada siswa yang mempunyai catatan unggul, santun dan berprestasi dalam satu semester.

Semoga yang menjadi impian dan berkembangnya SD Muhammadiyah 18 Surabaya menjadi sekolah unggul, santun dan berprestasi dapat terwujud dengan baik.
Aamiin.

Oleh : Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I
(Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya)

sumber : www.beritanusa.com
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi