Karya Seni Persembahan Tuk Ibunda Siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya


BERITANUSA - Dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2016, siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya membuat hasil karya kreasi untuk mencurahkan kasih sayang mereka terhadap ibunda.

Salah satu karya yang juga terpilih terbaik adalah karya Rohimakusuma Adenita, siswi kelas 5 Andromeda SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Dengan menggunakan kertas bufallo berwarna merah muda, biru, dan hijau, Rohimakusuma Adenita mencurahkan isi hatinya lewat karyanya. 

Kertas buffalo dipotong menjadi tiga dengan ukuran panjang dan lebarnya sama. Ketiga potongan yang warnanya berbeda dilem berbentuk buku saku dengan tiga halaman.

Kertas halaman pertama saya hiasi dengan pita pink dan pernak-pernik seperti bintang, dan tulisan 'love'.

Di halaman kedua berwarna biru, goresan tangan dengan balpoint bertuliskan 'Selamat Hari Ibu' dan 'I Love Mom' serta gambar love.

Lalu dihalaman ketiga dengan warna hijau muda dikombinasi warna merah dan pernak-pernik bunga serta gambar smile melengkapi coretan tangan.

"Pergi ke pasar membeli baju. Jangan lupa membeli sepatu. Terima kasih wahai Ibu. Sungguh besar pengorbananmu. Selalu lah tersenyum karena senyum dapat membuatku bahagia"

Karya ku ini khusus tak buat untuk Ibunda ku tercinta. "Saya tahu karyaku ini tidaklah sebanding dengan pengorbanan Ibunda dari kecil sampai sekarang," ujarnya.(BERITANUSA/RHINO G)
sumber : http://beritanusa.com

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar