Karya Seni Persembahan Tuk Ibunda Siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya


BERITANUSA - Dalam memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2016, siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya membuat hasil karya kreasi untuk mencurahkan kasih sayang mereka terhadap ibunda.

Salah satu karya yang juga terpilih terbaik adalah karya Rohimakusuma Adenita, siswi kelas 5 Andromeda SD Muhammadiyah 18 Surabaya. Dengan menggunakan kertas bufallo berwarna merah muda, biru, dan hijau, Rohimakusuma Adenita mencurahkan isi hatinya lewat karyanya. 

Kertas buffalo dipotong menjadi tiga dengan ukuran panjang dan lebarnya sama. Ketiga potongan yang warnanya berbeda dilem berbentuk buku saku dengan tiga halaman.

Kertas halaman pertama saya hiasi dengan pita pink dan pernak-pernik seperti bintang, dan tulisan 'love'.

Di halaman kedua berwarna biru, goresan tangan dengan balpoint bertuliskan 'Selamat Hari Ibu' dan 'I Love Mom' serta gambar love.

Lalu dihalaman ketiga dengan warna hijau muda dikombinasi warna merah dan pernak-pernik bunga serta gambar smile melengkapi coretan tangan.

"Pergi ke pasar membeli baju. Jangan lupa membeli sepatu. Terima kasih wahai Ibu. Sungguh besar pengorbananmu. Selalu lah tersenyum karena senyum dapat membuatku bahagia"

Karya ku ini khusus tak buat untuk Ibunda ku tercinta. "Saya tahu karyaku ini tidaklah sebanding dengan pengorbanan Ibunda dari kecil sampai sekarang," ujarnya.(BERITANUSA/RHINO G)
sumber : http://beritanusa.com
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi