Kreasi Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Untuk Ibu


BERITANUSA - Sosok Ibu merupakan berperan penting bagi anak. Selain pengorbanan, Ibu juga mempunyai peran di dalam keluarga. Menyadari Ibu adalah sosok yang luar biasa, SD Muhammadiyah 18 Surabaya akan menggelar kegiatan memperingari Hari Ibu, pada Sabtu (17/12/2016).

Ada kegiatan Peringatan Hari Ibu di SD berbranding Sekolah Plus, para anak didik membuat karya tulisan ungkapan cinta untuk Bunda dan menghiasnya agar terlihat indah. 

Para siswa kelas 1 sampai kelas 6 membuat karya kreasi dari beragam bahan dari barang bekas diantaranya kardus, karton berwarna dan pernak pernik untuk menghiasi.

"Karya para siswa untuk memberikan persuasi betapa besar pengorbanan Ibunda dan tanda berterima kasih kepada ibundanya yang telah begitu besar jasanya," tutur Ketua panitia, Zinatul Mahbubah, STP.

Karya tulis, lanjut ustadzah Ziba, yang telah dibuat akan diberikan kepada Ibundanya masing–masing dan SDM 18 Surabaya juga memberikan “bros” sebagai ucapan terimakasih kepada ibu-ibu wali murid atas kerjasamanya selama ini.

Para siswa SDM 18 Surabaya yang berbakat akan tampil menyambut kedatangan Ibunda di Sekolah, menyanyikan lagu, kelompok recorder dan pianika, serta penampilan biola tunggal. Semua tampilan tersebut menggunakan lagu bertemakan Ibu.

Kegiatan memperingati Hari Ibu kian meriah dengan adanya bakti sosial diantarnya pemeriksaan gratis yang terdiri dari cek kadar lemak, gula darah, tekanan darah serta bazaar. Ketua Komite SDM 18 Surabaya, Ani Rosita menguraikan bagi yang mendonorkan darah akan dapat sembako.

"Sembakonya minyak goreng 1 liter dan 2 bungkus mie instan," urai Ibu dua anak itu. Kegiatan baksos memperingati Hari Ibu dilaksanakan Komite SDM 18 Surabaya agar sesama wali murid saling kenal dan menjalin silaturahim.(BERITANUSA/Rhino G)
sumber : http://beritanusa.com
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi