Tim Futsal Andelas FC Juara 2


Pada tahun 2017, SD Muhammadiyah 18 Surabaya lebih mengeliat semangat dalam perubahan. Mengawali bulan perdana di tahun ini, SD bermotto ‘Unggul, Santun, dan Berprestasi” di hinggapi rasa kebanggaan.

Tim Futsal Andelas FC sukses menjadi Juara 2 dalam turnamen futsal antar SD/MI se-Kota Surabaya SMP M Songo 2017 cup yang berlangsung di lapangan Jojoran pada 10-11 Januari 2017.

Prestasi ini membuat SDM 18 Surabaya tersenyum atas torehan ini. Secara prestasi, tim Futsal Andelas FC ada peningkatan. Tahun lalu, tim polsesan Ustad Masruhan keluar sebagai Juara 3.

Di event yang di ikuti 16 tim, Tim SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I menurunkan dua tim. Meski, tim A harus tersisih di pertandingan awal, SD Muhammadiyah 18 Surabaya terselamatkan langkah tim B.


Tim B yang mayoritas anak didik Kelas 6 berhasil mengandaskan tim-tim unggulan. Dalam pertandingan yang dimainkan dua hari, tren permainan Tio dan kawan-kawan berada di grafik naik. Pada babak semifinal, tim futsal Andelas FC yang dipaksa bermain seri, 3-3. Namun, berkat kepercayaan diri para pemain, Tim Andelas FC menumbangkan SD Maryam, dengan kedudukan 2-0

Sayang, di partai puncak, tim Futsal Andelas FC harus terhenti langkahnya untuk juara. SD Negeri Kedidnding membungkam 4-1. Kekalahan ini tidak perlu disesali para pemain. Secara permainan, Tio dan kawan-kawan mampu mengimbangi lawan. Fisik dan organisasi pertahanan menjadi penyebab tim Futsal Andelas FC takluk. “Dua poin penyebab kekalahan akan segera dibenahi. Semoga dalam pertandingan selanjutnya, anak-anak bisa berprestasi juara,” tegas Sang Pelatih. (*)

Writter : Galih Saputra, S.Sos


About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar