Tim Futsal Andelas FC Juara 2


Pada tahun 2017, SD Muhammadiyah 18 Surabaya lebih mengeliat semangat dalam perubahan. Mengawali bulan perdana di tahun ini, SD bermotto ‘Unggul, Santun, dan Berprestasi” di hinggapi rasa kebanggaan.

Tim Futsal Andelas FC sukses menjadi Juara 2 dalam turnamen futsal antar SD/MI se-Kota Surabaya SMP M Songo 2017 cup yang berlangsung di lapangan Jojoran pada 10-11 Januari 2017.

Prestasi ini membuat SDM 18 Surabaya tersenyum atas torehan ini. Secara prestasi, tim Futsal Andelas FC ada peningkatan. Tahun lalu, tim polsesan Ustad Masruhan keluar sebagai Juara 3.

Di event yang di ikuti 16 tim, Tim SD yang dipimpin Ainul Rofiq, S.Pd, M.Pd.I menurunkan dua tim. Meski, tim A harus tersisih di pertandingan awal, SD Muhammadiyah 18 Surabaya terselamatkan langkah tim B.


Tim B yang mayoritas anak didik Kelas 6 berhasil mengandaskan tim-tim unggulan. Dalam pertandingan yang dimainkan dua hari, tren permainan Tio dan kawan-kawan berada di grafik naik. Pada babak semifinal, tim futsal Andelas FC yang dipaksa bermain seri, 3-3. Namun, berkat kepercayaan diri para pemain, Tim Andelas FC menumbangkan SD Maryam, dengan kedudukan 2-0

Sayang, di partai puncak, tim Futsal Andelas FC harus terhenti langkahnya untuk juara. SD Negeri Kedidnding membungkam 4-1. Kekalahan ini tidak perlu disesali para pemain. Secara permainan, Tio dan kawan-kawan mampu mengimbangi lawan. Fisik dan organisasi pertahanan menjadi penyebab tim Futsal Andelas FC takluk. “Dua poin penyebab kekalahan akan segera dibenahi. Semoga dalam pertandingan selanjutnya, anak-anak bisa berprestasi juara,” tegas Sang Pelatih. (*)

Writter : Galih Saputra, S.Sos


Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi