Keseruan Bersahabat dengan Alam




Membangun karakter, sikap dan kepribadian anak sangat penting untuk  bersinergi dalam membentuk character building tentu diperlukan  seiring melangkah searah menjadi karakter insan kamil.

Sekolah “Plus” SD Muhammadiyah 18 Surabaya berkompeten dalam dunia mengadakan kegiatan tengah semester 2, pada Jum’at-Sabtu (17-18 Nofember  2016) di Agro Mulia – Taman Safari.

KTS 1 di ikuti para anak didik Kelas 3 dan Kelas 4. Mereka di dampingi para Guru dan Karyawan SD Muhammadiyah 18 Surabaya.  Kegiatan yang diketuai Ela Wati, S.Pd berlangsung seru.

Para siswa-siswi SDM 18 Surabaya sangat menikmati KTS ini. Selain jalinan komunikasi, bermain out bond, mereka begitu menyatu dengan kondisi alam di Agro Mulia, Taman Safari, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

“Wow, pemandangan di sini begitu indah sekali. Udara yang sejuk dan dingin tidak terasa karena keseruan beragam permainan outbond. Kami puas denga KTS ini,” tutur siswi kelas 3, Nabila.


Ketua panitia menyatakaan KTS 2 mempunyai tiga hal yang dicapai. “Siswa mampu menerapkan kemandirian dalam kehidupan sehari-hari,  mampu bertanggung jawab pada diri sendiri, dapat bekerja sama, berani  dan berempati,” tegas Ustadzah yang juga salah satu Wali Kelas 4. (*)

























About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar