Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa


"Kasih ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa.. hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia"
Itulah lirik lagi berjudul 'kasih ibu' di atas memang terkenal sebagai lagu anak-anak yang mudah sekali untuk diingat. Selain itu lagu ini juga mengingatkan kita pada kasih sayang seorang ibu sepanjang masa yang tidak mengharapkan imbalan.

Sosok ibu adalah seseorang yang sayang dengan kita. Setiap orang di dunia ini pasti mempunyai ibu. Seorang ibu mampu mengajari anaknya berbagai macam hal, mulai dari pendidikan dasar, pendidikan keluarga, kesopan santunan, dan banyak hal lainnya.  Untuk menghargai peran seorang ibu, maka diperingati-lah Hari Ibu.

22 Desember di setiap tahunnya, seluruh masyakat Indonesia merayakan Hari Ibu Nasional. Hari ibu adalah sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarga, baik itu sebagai istri untuk suaminya, ibu untuk anak-anaknya, maupun untuk lingkungan sosialnya.

Penetapan Hari Ibu ini dipelopori perjuangan para pahlawan wanita seperti M. Christina Tiahahu, Cut Nyak Dien, Cut Mutiah, R.A Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Ahmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said. 

Hari Ibu di Indonesia diperingati untuk mengungkapan rasa sayang dan terima kasih kepada para Ibu. Berbagai kegiatan pun dilakukan, diantaranya memberikan hadiah untuk para Ibu, memberikan bunga, kado, dan lain-lain. Nah, maka dari itu tidak ada salahnya pada 22 Des 2016, kita memberikan sebuah surprise yang menyenangkan bagi Ibu kita tercinta sebagai momen spesial untuk mereka. Selamat Hari Ibu bagi para ibu.

BERITANUSA - Menjelang Hari Ibu 22 Desember 2016, siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya membuat karya kreasi yang dikemas ke dalam doa. Dan salah satu doa yang dibuat siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang terpilih sebagai karya terbaik adalah karya puisi dari Jasmine Shazia Dinanti.

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Ainul Rofiq,S.Pd, M.Pd.I, kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kreativitas seni pada anak didiknya guna menuangkan perasaan hatinya tentang kasih sayangnya pada sang ibu. "Dengan demikian, kreativitas seni khususnya pada seni puisi akan lebih terasah lagi," ujarnya. 

Berikut, Puisi doa yang dibuat siswi kelas 3 Orchid, Jasmine Shazia Dinanti

Doa Untuk Ibu

Ya Alloh
ini aku lagi mencurahkan isi hati
Jangan bosan mendengarku lagi
Aku yang banyak meminta

Tapi bolehkah khusus di Hari Ibu ini
Aku meminta satu kali lagi
KAU dengar sebait doa ini

Ya Alloh
Ampunilah dosa-dosa Ibuku
Sayangilah dirinya, sebagaimana dia menyanyangi ku sejak kecil
Panjangkanlah umurnya
murahkanlah rejekinya
Berikanlah kebahagian dunia akherat
Sesungguhnya Engkaulah
Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Amin Ya Robbal Alamin

Terima kasih Ibu atas apa yang telah kau berikan kepadaku
Aku akan selalu menyanyangimu sepanjang hidupku.
(Jasmine/siswi kelas 3 SD Muhammadiyah 18 Surabaya)
sumber : http://beritanusa.com
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi