Liburan Sambil Berpetualang ke Tembok China





BERITANUSA - "Libur Telah Tiba, Hore Hore Hore!!!". Begitu sepenggal lagu yang dinyanyikan Tasya. Tapi yang jelas liburan  adalah saat-saat yang menyenangkan bagi pelajar dan juga mahasiswa. Biasanya anak-anak dari jenjang TK sampai SD menghabiskan liburan dengan pergi ke rumah nenek, rekreasi ke kebun binatang, ke puncak, atau ke tempat-tempat wisata lainnya bersama keluarganya. Sedangkan anak SMP-SMA lebih banyak menghabiskan liburannya dengan jalan-jalan bersama teman-temannya.

Namun, liburan yang berkesan adalah momen petualangan yang sulit dilupakan yaitu liburan ke Luar Negeri. Pilihannya ke Negara China. Liburan ini merupakan pengalaman pertama keluar negeri dengan Pesawat terbang. 

China merupakan pintu gerbang ke Asia Timur. Negara yang sering disebut Negeri Tirai Bambu ini adalah satu negara yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Negara ini memiliki sejarah peradaban kuno yang terkenal di dunia. Selama liburan di China, yang menarik adalah mengunjungi tembok China yang merupakan salah satu keajaiban dunia. 

Tembok China adalah bangunan yang didirikan dari kumpulan dinding kecil yang dibangun berbagai dinasti selama bertahun-tahun. Pembangunan dinding ini didirikan untuk perlindungan dari invasi orang-orang utara.

Tembok China ini sendiri memiliki sejarah yang sudah berlangsung selama lebih dari 2000 tahun. Ukuran tempat wisata di China ini sekitar 8.851 KM (5500 mil) panjangnya. Meskipun beberapa bagian telah mengalami kehancuran atau telah lenyap sama sekali. Bangunan ini adalah struktur buatan manusia terpanjang di dunia. Bila beruntung, saat di lokasi tersebut bisa menikmati salju.(Penulis:Calvino Guevara, Kelas 3 Orchid SD Muhammadiyah 18 Surabaya)


Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi