Bakat Story Telling Inggris Memukau

Para siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang berbakat unjuk gigi di acara Kampong Muslim di Plasa Surabaya, pada Jum’at (13/1/2017). Talenta siswa di bidang seni diantaranya Tapak Suci dan Tari tampil di atas panggung. Selain dua ekstra, penampilan dua siswi, Putri Wahyu Hapsari dan Machica menunjukkan kemahiran story telling berbahasa Inggris.

Tidak disangka, bakat dua anak SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5 Surabaya tapi beda kelas sungguh memukau pengunjung Plasa. Banyak pengunjung yang lewat di lokasi pertunjukan menghentikan langkah untuk menyaksikan aksi story telling berbahasa Inggris.

Story telling Berbahasa Inggris dibawakan Siswa kelas 5 Andromeda ini menceritakan tentang Hansel dan Gretel. Mereka dibuang Orang Tua ke Hutan. Hansel dan Gretel tidak disukai oleh Ibu Tirinya. Nasib dua bersaudara ini belum bisa jauh dari naas. 
Ketika terbuang di hutan, Hansel dan Gretel ditemukan nenek sihir. Mereka disuruh nenek sihir membuat kue dan dimasukkan ke dalam api. Beruntung yang terbakar bukan mereka, tapi si nenek sihir. Pada hari kedua, Hansel dan Gretel bertemu kembali dengan Sang Ayah. Di pertemuan tersebut, Sang Ayah mengabarkan bahwa si Ibu Tiri telah meninggal dunia. Setelah itu, dua bersaudara kembali hidup bahagia bersama Sang Ayah.

Keberbakatan melakukan story telling menggunakan Bahasa Inggris merupakan inovasi terbaru. Sebelum tampil di kampong muslim, Putri mempunyai masa persiapan yang tidak terlalu lama.
“Saya hanya berlatih dua hari. Meski, sudah pernah membawakan cerita Hansel dan Gretel, persiapannya cukup singkat. Dengan waktu 2 hari, dipergunakan berlatih bercerita dengan menggunakan Bahasa Inggris,” urai Anak Pertama Ong Andre Wahyu R.

Ragam ekstra SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang tampil kian komplit. Tiga anak didik Sekolah Plus SD Muhamamdiyah 18 Surabaya yang tergabung di JCC juga beraksi. Satu anak mengabadikan momen penampilan, dua siswa lainnya mewawancarai dua narasumber berbeda yakni panitai pelaksana dan satu pengunjung. (*)


























Writter : Galih Saputra S.Sos
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi