Fathonah 2017, Wadah Pembekalan Mental dan Akidah


Sekitar 38 siswa Kelas 6 SD Muhammadiyah 18 Surabaya tengah mempersiapkan diri menjelang ujian sekolah. Mereka melaksanakan pembekalan mental dan akidah di Asrama Haji, pada 17-18 Februari 2017.


Dalam kegiatan bernama Fathonah 2017, para Asatid mendampingi anak didik. Adappun materinya diantaranya muroja’ah, birrul Walidain, ibadah sholat tepat waktu dan membaca kitab suci Al-Qur’an.

Dengan adanya kegiatan bertema ‘Bergerak Bersama Menjadi Generasi Muslim Tangguh Menuju Masa Depan Gemilang’, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengharapkan tiga materi bisa dijalankan anak didik secara benar. “Tiga materi yakni Birrul Waliadin, Shalat tepat utama, dan membaca Al-Qur’an,” tutur Khorirur Roziqin, S.Pd.I.

Sebagai generasi penerus, anak didik SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini dapat menjadi muslim yang tangguh di masa depan nanti baik di ilmu agama dan umum. Ketika mereka lulus nanti, anak-anak bisa lebih bagus dalam bidang bidang umum terutama agama.

Untuk menjadi muslim tangguh, para siswa SD bermotto unggul, santun, berprestasi, harus mengaplikasikan materi birrul waliadin. Di sini anak-anak selalu bersikap baik dan tidak mengecewakan orang tua.

Anak-anak juga tetap membaca Al-Qur’an dan selalu melaksanakan ibadah shalat tepat waktu. Harapan kami, setelah fathonah ini, anak-anak yang sholat lima waktunya tidak tepat waktu, bisa diperbaiki ketika di luar sekolah. (*)
 Writter : Galih Saputra, S.Sos

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar