Alam Sahabat Sejatiku



Dalam belajar diperlukan suasana baru. Hal ini agar para siswa tidak bosan untuk menuntut ilmu.

Sebagai upaya melakukan inovasi pembelajaran, SD Muhammadiyah 18 Surabaya melaksanakan Kegiatan Tengah Semester 3. Kegiatan yang dikemas outbond di ikuti para anak didik kelas 1 dan kelas 2.

Bertempat di Pacet Mini Park, Desa Waru gunung -Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, para anak didik dari enam rombel ini di dampingi para guru dan karyawan SD berlokasi di Mulyorejo Tengah no 5, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis (16/02/2017) ini bermaterikan outbond di alam terbuka. Dengan outbond, para anak didik kelas 1 dan kelas 2 bisa belajar sambil bermain.

Lokasi pelaksanaan di alam terbuka bertujuan menumbuhkan semangat anak didik sehingga mempunyai ketrampilan atau softskill yang lebih baik.

"Dari kegiatan outbond ini, anak-anak dapat merasakan secara langsung materi yang disampaikan," ujar Ketua Panitia, Nur Fadilah S.Pd.I.

Kegiatan KTS 3 sangat variatif. "Kami sangat senang. Di sini, kami juga diajak berkeliling di sekitar area mini park secara bergantian dengan menggunakan motorcycle roda tiga," kata siswa kelas 1, M. Rheza. (*)
















Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi