Batik Fest 2017 Grand City Convention Hall Surabaya



Surabaya, 03 maret 2017. Puluhan siswa memadati Grandcity Mall surabaya. Namu kali ini mereka datang bukan untuk belajar berbelanja, akan tetapi dalam rangka mengikuti Festival.
Puluhan siswa SD Muhammadiyah 18 pada acara tersebut memamerkan kemampuan dan bakat dalam Acara Batik Fest 2017 di Grand City Convention Hall Surabaya.
Pada penampilan itu, mereka menampilkan beberapa kegiatan panggung yang mencuri perhatian pengunjung mall, diantaranya paduan Suara, Band ( Andelas Band ), Tari kutuk & Bungo jumpo serta tari guyub rukun, fashion Show, dan tapak suci". Apa yang mereka tampilkan tidak lain merupakan ekstrakuler.
Ustadzh Dwi Yuliana selaku Kaur Kesiswaan mengatakan : yang di tampilkan kali ini hanya sebagian kecil dari puluhan ekstra yang ada di sekolah.
Ia mengungkapkan banyaknya kegiatan ektra di sekolah dengan tujuan mewujudkan pendidkan karakter dan mengembangkan siswa berbasis bakat & minat.
Hal ini sesuai dg tujuan pemerintah dalam kurikulum  PPK ( penguatan pendidikan Karakter ).

Sedangkan Ust. Rofik selaku kepala sekolah menyatakan komitmennya bahwa SDM 18 akan mewujudkan pembentukan karakter melalui berbagai aspek seperti seni, dll.
























Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi