Batik Fest 2017 Grand City Convention Hall Surabaya



Surabaya, 03 maret 2017. Puluhan siswa memadati Grandcity Mall surabaya. Namu kali ini mereka datang bukan untuk belajar berbelanja, akan tetapi dalam rangka mengikuti Festival.
Puluhan siswa SD Muhammadiyah 18 pada acara tersebut memamerkan kemampuan dan bakat dalam Acara Batik Fest 2017 di Grand City Convention Hall Surabaya.
Pada penampilan itu, mereka menampilkan beberapa kegiatan panggung yang mencuri perhatian pengunjung mall, diantaranya paduan Suara, Band ( Andelas Band ), Tari kutuk & Bungo jumpo serta tari guyub rukun, fashion Show, dan tapak suci". Apa yang mereka tampilkan tidak lain merupakan ekstrakuler.
Ustadzh Dwi Yuliana selaku Kaur Kesiswaan mengatakan : yang di tampilkan kali ini hanya sebagian kecil dari puluhan ekstra yang ada di sekolah.
Ia mengungkapkan banyaknya kegiatan ektra di sekolah dengan tujuan mewujudkan pendidkan karakter dan mengembangkan siswa berbasis bakat & minat.
Hal ini sesuai dg tujuan pemerintah dalam kurikulum  PPK ( penguatan pendidikan Karakter ).

Sedangkan Ust. Rofik selaku kepala sekolah menyatakan komitmennya bahwa SDM 18 akan mewujudkan pembentukan karakter melalui berbagai aspek seperti seni, dll.
























About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar