Remo dan Musik Violin Ramaikan Wisuda Sekolah Plus SD Muhammadiyah 18

Surabaya. Sekolah Plus SD Muhammadiyah 18 Surabaya mewisuda 38 siswa-siswinya tahun ajaran 2016-2017, Ahad (21/05) Pagi di Aula Mina Asrama Haji Kota Surabaya. Sebanyak 38 siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 telah berhasil menjalani pendidikan di tingkat Sekolah Dasar.
Kegiatan Wisuda tahun ini mengangkat tema “Mengukir Kenangan, Menggapai Harapan” dimeriahkan dengan beragam karya seni musik, dan tari dari siswa-siswi SDM 18. Diawali dengan Penampilan musik Andelas Band dan dilanjutkan dengan penampilan Tari Remo dan Nasyid Islami Persembahan dari siswa kelas 3 dan 4 menambah semarak acara pembukaan wisuda Sekolah Plus Tahun ini.
Selanjutnya penampilan tapak suci oleh siswa-siswi kelas 2 dan alunan musik ensamble yang dimainkan oleh siswa – siswi kelas 3, 4, dan 5 menambah syahdu kegiatan wisuda kali ini. Kemudian sambutan demi sambutan bergulir yang diawali dari kepala sekolah SDM 18 ( Ust. Ainul Rofiq, M.Pd.I dan dilanjutkan sambutan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Mulyorejo (Bpk. Yasmin) sekaligus membuka acara wisuda.
Ainul Rofik Dalam Sambutannya, Menyampaikan tentang pentingnya Menggapai cita-cita dan berpesan agar selalu menjaga almamater sekolah. Sementara Bpk. Yasmin Menyampaikan tentang pentingnya kerjasama antara orang tua dan stake holder sekolah dalam membangun pendidikan yang kondusif.
Sebelum memasuki prosesi wisuda, kirab assatidz SDM 18 di iringi sebuah penampilan seni musik Violin yang di mainkan oleh Amel siswi kelas 4 serentak membuat para tamu undangan terkagum dengan piawainya memainkan alat musik tersebut.
Kemudian dilanjutkan dengan Prosesi Wisuda Siswa Siswi SD Muhmammadiyah 18 yakni pengalungan medali dan pemindahan kucir toga serta penyerahan piagam penghargaan oleh Kepala Sekolah SDM 18 Ainul Rofiq, M.Pd.I, Wali kelas 6 Dra. Suprihatin, M.Pd dan Khusnul Khotimah, S.Si.
Setelah kegiatan prosesi wisuda selesai diakhiri dengan foto bersama wisudawan/ti bersama pimpinan cabang Muhammadiyah Mulyorejo, Semua Guru SD muhammadiyah 18 dan Komite Sekolah. (Izzy)














About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar