Repoter Cilik SD Muhammadiyah 18, dari Sekolah untuk Indonesia.






SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengirimkan enam siswanya untuk mengikuti lomba reporter cilik dan melakukan wawancara ekslusif dengan peserta lomba menggambar yang juga di adakan besrsamaan pada hari Jum’at (4/7). Reporter cilik Media Indonesia tersebut adalah Ajeng, Syifa, Aisyah, Putri Hapsari, Jasmine, dan Calvino.

Ainul Rofiq, M.Pd.I, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 18 mengatakan bahwa enam siswa ini merupakan siswa yang berprestasi di sekolah, yang mengikuti lomba Repoter cilik Media Indonesia ini merupakan siswa dari ekstrakurikuler JCC (Jurnalis Club Center).

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tujuan kami untuk menjadikan para siswa yang berani dan cerdas, sehingga tidak hanya mengeyam pendidikan di ruang kelas semata, namun siswa juga tahu &merasakan bagaimana menjadi seorang reporter yang sesungguhnya” ungkap Ust. Ainul Rofiq.
Lomba reporter cilik diakhiri dengan pemberian cindera mata berupa Bingkisan dari Media Indonesia kepada ketiga Reporter cilik terbaik, cindera mata tersebut di berikan kepada Jasmine sebagai juara pertama, Putri Hapsari juara kedua dan Calvino Juara ketiga. 

Jasmine mengaku senang belajar menjadi reporter sungguhan dalam lomba tersebut, saya senang dan ingin jadi reporter beneran sehingga saya muncul di TV nasional natinya, Ungkapnya sambil tersenyum gembira.(Izzy)

 
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi