SD Muhammadiyah 18 dipercaya Hibur Ribuan Guru – Karyawan Muhammadiyah se-Surabaya


Guru dan karyawan Muhammadiyah se-Kota Surabaya begitu antusias menghadiri Silaturrahim dan Halal bi Halal yang diadakan Mejelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya. Tidak kurang, sebanyak 1500 peserta pun hadir memadati Convention Hall Keputih Surabaya, Jum’at (26/7).


Dalam kegiatan tersebut siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dipercaya untuk mengisi hiburan sebelum acara dimulai, Sekolah yang dikenal dengan sekolah Plus ini menampilkan dua ektrakurikuler terbaiknya yaitu Andelas Band dan Nasyid yang membawakan lagu –lagu islami. penampilan apik yang mereka tampilkan di atas panggung tersebut mampu mencuri perhatian dan menyihir ribuan undangan yang hadir.

Kaur Kesiswaan SDM 18 Surabaya Dwi Yuliana SPd mengungkapkan, di percayanya siswa SDM 18 Surabaya dalam acara ini merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah, karena dengan semakin seringnya siswa tampil di hadapan publik, maka semakin bertambah pula rasa percaya dirinya. ”Adanya undangan ini merupakan bukti nyata dari kepercayaan masyarakat terhadap Sekolah SDM 18 Surabaya,” ujarnya.
Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya Dr Mahsun Jayadi dalam kesempatan itu mengungkapkan, Silaturrahim dan Halal bi Halal Ini merupakan kebiasaan di setiap bulan Syawwal. Namun momentum kebersamaan seperti ini tetaplah penting diadakan. Terutama untuk membangun kekuatan dan sinergitas bersama. Baik dari unsur Pimpinan Persyarikatan, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) maupun guru, serta karyawan Muhammadiyah se-Kota Surabaya.


Setelah libur Lebaran Idul Fitri yang cukup panjang, kata Mahsun, forum seperti ini merupakan upaya yang tepat untuk mempererat dan menjalin tali silaturrahim. Selain itu forum ini juga bisa dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi kembali para guru dan karyawan, sebelum memulai aktivitas dan tugasnya masing-masing. Khususnya bejuang untuk membesarkan dakwah Muhammadiyah di bidang pendidikan.

”Mari secara bersama-sama, kita beristiqomah untuk memajukan dan membesarkan lembaga-lembaga pendidikan Muhammadiyah di Kota Surabaya. Tak kalah penting yang harus juga dilakukan adalah menjaga agar lembaga pendidikan Muhammadiyah tetap berorientasi pada dakwah berkemajuan,” imbuhnya.

Ajang Silaturrahim dan Halal bi Halal Majelis Dikdasmen PDM Kota Surabaya bersama dengan seluruh Kepala Sekolah, guru maupun karyawan AUM Pendidikan se-Kota Surabaya tersebut juga menghadirkan Ketua PP Muhammadiyah Drs. Hajriyanto Y. Tohari, M.A yang dalam kesempatan itu didaulat untuk memberikan tausiyah.(IZZY)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi