Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Raih Juara Sains Matematika Tingkat Provinsi dalam “Ramayana Got Talent”


Atta Azzahra,Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 18 Surabaya berhasil meraih juara 2 Lomba matematika tingkat provinsi dalam event “Ramayana Got Talent” yang diselenggarakan di Ramayana Mall Sidoarjo.
Sebanyak 100 siswa dari berbagai Sekolah Dasar menjadi perwakilan seluruh sekolah se Jawa Timur untuk mengikuti Grand Final kompetisi tingkat Jawa Timur ini.
Anak ke-2 dari 2 bersaudara ini sejak kecil memang sangat menyukai pelajaran matematika.
Di sekolah, pelajaran Matematika Atta selalu mendapatkan nilai yang memuaskan, melihat bakatnya tersebut, guru-guru pun memberikan peluang kepada Atta untuk tampil mengikuti perlombaan.
Hasilnya, Atta memang membuktika nkemampuannya dengan baik di bidang tersebut.
"Hasil tidak mengkhianati proses danusaha”. Mungkin itu gambaran yang bias mewakili kesuksesan Atta Azzahra menjadi Juara 2 Lomba Matematika Tingkat Provinsi JawaTimur. Keberhasilan ini tidak lepas darilatihan dan bimbingan guru di sekolah. Bangga sekali jika bias membuat anak-anak juara berprestasi dan bersaing dalam hal positif secara sehat. Semangat,,,”ujar Ustdz. Lika, Guru kelas V SDM 18, Senin (23/10/2017).
Anak dari pasangan Setyo Budi dan Anuru Sobaha ini berharap dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya, bias membuat kedua orangtuanya bangga.
“Alhamdulillah, saya sangat senang belajar disini. Selain karena teman-teman dan lingkungannya baik, juga paragurunya selalu memotivasi kami untuk selalu bermimpi, meraih segala cita-cita da nterus prestasi memberikan yang terbaik,” tutur Atta.
Selain Atta, siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang lain seperti Adlinu Jibril dari kelas II juga berhasil meraih Juara 3 Lomba Matematika, serta M. Wildan kelas IV menjadi juara harapan I Lomba Sains dalam Kompetisi Ramayana Got Thalent tersebut.

“Prestasi yang luar biasa ini menularkan semangat belajar yang lebih baik bagi teman-teman dan adik-adik kelasnya, serta memacu keinginan untuk berprestasi di level yang lebih tinggi lagi. Pihak sekolah sangat berterima kasih dan merasa bangga dengan capaian-capaian putra-putri terbaiknya. Harapan yang terbaik tentunya juga disampaikan kepada siswa lainnya agar mampu menjadi juara-juara berikutnya di masa yang akan datang,” tutur AinulRofiq, M.Pd.I, Kepala SD Muhammadiyah 18 Surabaya. (Humas)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar