Enjoy Learning; SD Muhammadiyah 18 Surabaya Padukan Edukasi dan Rekreasi


Menyaksikan dan mengunjungi langsung lahan pertanian merupakan suatu hal yang menyenagkan bagi siswa siswi sekolah dasar. Selain bisa memberikan wawasan dan edukasi juga sebagai wisata alam, melalui pembelajaran diluar kelas siswa dapat  mempraktekkan bagaimana cara menanam dengan benar serta dapat mengenal berbagai jenis tanaman dan membantu anak dalam memahami objek objek yang telah dipelajari didalam kelas.
Untuk tujuan itu SD Muhammadiyah 18 mengajak 100 siswanya kelas 2 bekunjung ke kebun pertanian milik Fakultas Pertanian Universitas Pembangunan Nasional Surabaya, Hari Kamis (12/11). Saat tiba dilokasi siswa terlihat ceria dan antusias ketika bisa melihat dan mengenal langsung objek-objek yang telah dipelajari dalam buku. Pembelajaran ini dipandu langsung oleh Ir Didik Utomo Pribadi MP dan Joni Sumarsono SE salah satu dosen Fakultas Pertanian UPN.
"Saya senang sekali hari ini, saya bisa tau tanaman hias, tanaman toga, dan tanaman yang bisa kita makan" ujar Gita salah satu siswi dari kelas 2 Eagle. "Saya juga bisa tau cara menanam tumbuhan itu bagaimana" sahut Faza kelas 2 Butterfly.
Yeyen Ardiyanti SPd Ketua pelaksana kunjungan ini mengungkapkan bahwa "Pembelajaran luar kelas ini sengaja dikemas dalam bentuk kunjungan ke kebun pertanian agar anak-anak belajar dengan menyenangkan, tidak bosan serta berkesan, ungkapnya.

Pembelajaran luar kelas ini tidak hanya dilakukan di kelas 2 namun setiap jenjang kelas melakukannya dengan konsep yang berbeda sesuai dengan materi pembelajarannya sehingga akan ada ilmu dan pengalaman berbeda dan berkesan disetiap tahunnya. (Ziba / Izzy)






Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi