Latih Kemandirian Siswa, Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Siswa Ikuti Kemah HW



Ratusan siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengikuti kegiatan tengah semester di dilaksanakan di Agro Mulya pandaan selama 2 hari (10-11/11). Kegiatan ini untuk melatih mental siswa lebih mandiri. Jauh dari orang tua tidak membuat para siswa tersebut bersedih, mereka terlihat gembira mengikuti serangkaian acara tersebut.
Rangkaian acara di awali dengan upacara pembukaan Hizbul Wathan yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Waka Kurikulum Yuyun Naifah SPD, Beliau menyampaikan bahwa acara ini memang tiap semester dilaksanakan guna melatih sikap kemandirian dan kedisiplinan siswa. Beliau juga menyampaikan KTS Kemah HW ini sengaja di barengkan dengan hari pahlawan agar siswa mencontoh dan meneladani para pahlawan, siswa harus tetap semangat dan tidak boleh manja selama mengikuti kegiatan tersebut, jelas Yuyun.
Acara berlangsung dengan lancar walaupun diguyur hujan saat anak anak akan melaksanakan outbond.
Ketua panitia KTS Slamet Riyanto SKom mengatakan, KTS 2 Ini di ikuti oleh siswa kelas 3 dan 4, kondisi hujan tidak menyurutkan niat anak anak untuk tetap outbond. Walaupun tanah masih basah oleh air hujan, anak anak tetap lanjut dan semangat mengikuti acara di lapangan. Sementara, Fahmi siswa kelas 4 star mengaku sangat gembira sekali mengikuti acara KTS ini, karena bisa melatih kemandirian.

Setelah outbond, kegiatan berlanjut dengan pentas seni berupa drama kolosal dan pantomin. Para asatidz pun tidak mau kalah, mereka menampilkan drama komedi yang bercerita tentang semangat juang para pahlawan. (Erni)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar