Da'i Cilik SD Muhammadiyah 18 Surabaya Sampaikan Tentang Idola Kid's Zaman Now


SD Muhammadiyah 18 Mulyorejo Surabaya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan berbagai kegiatan, Kamis (30/11/2017).
Acara yang bertemakan Nabi Muhammad Idolaku  diikuti oleh siswa kelas 1 hingga 6 bertempat di Masjid Mahfudz Jl. Mulyorejo Tengah No. 5 Surabaya.
Rangkaian acara dimulai dari tausiyah tentang Nabi Muhammad sebagai Idola Kidz Zaman Now oleh tiga siswa kelas 5. Ceramah disampaikan dengan tiga bahasa.
Dai cilik Zhafif menyampaikan dengan bahasa Arab, Machika dengan bahasa Inggris dan Fahlevi dengan bahasa Indonesia. Mereka menyampaikan  yang harus dijadikan idola saat ini bukan artis, bukan pula pesepak bola atau yang lainnya melainkan Nabi kita Muhammad SAW.
“Setidaknya ada tiga hal yang harus dilakukan kidz zaman now dalam ikuti idolanya, yaitu mencari ilmu dengan cara belajar bersungguh-sungguh dan tekun, berbuat baik kepada kedua orang tua dan beribadah kepada Allah karena kita diciptakan dengan tujuan agar beribadah kepada Allah,” kata Zhafif.
Selain tausiyah siswa juga diajak untuk menyaksikan dan menyimak sebuah film kartun yang menceritakan tentang kelahiran Nabi Muhammad. Dari film tersebut siswa dapat mengetahui mulai Nabi Muhammad dilahirkan, dewasa hingga diangkat menjadi Rasul.
Siswa sangat senang dan antusias menyaksikan film ini. Setelah itu diadakan lomba Ranking Satu dengan berbagai pertanyaan seputar sejarah Nabi.
Suprihatin MPd, ketua pelaksana peringatan maulid menjelaskan, tujuan peringatan maulid ini agar siswa kenal lebih dekat dengan riwayat Nabi.

“Di tengah maraknya anak muda menjadikan artis sebagai idola, masih ada orang yang jauh lebih pantas dijadikan idola yaitu Nabi Muhammad. Dengan agenda ini pula siswa diharapkan dapat meneladani perilaku Nabi dan mampu menjadi khalifah yang baik di muka bumi ini,” ungkapnya. (izzy)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi