Workshop Peningkatan SDM Guru Karyawan.


Guru Sekolah Dasar Muhammadiyah 18 (SDM 18) Surabaya menyambut baik gerakan literasi melalui kegiatan Pelatihan Menulis yang dikemas dalam agenda Workshop Peningkatan Kualitas Guru dan Karyawan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SD Muhammadiyah 18. Acara dilaksanakan di Aula SD Muhammadiyah 18 mulai hari senin hingga kamis (18-21/12/2107).
Selama empat hari guru dilatih dan diberikan materi berbeda beda, di hari pertama focus pada pelatihan menulis berita. Agus Wahyudi sebagai narasumber di hari pertama menyampaikan, dalam menulis berita selain memenuhi unsur 5W 1H juga actual dan factual.
Untuk memotivasi para guru, usai memberikan penjelasan materinya Agus mengajak peserta kompetisi menulis lead berita dan tiga terbaik di berikan hadiah buku “Melukis Rumah di Syurga” yang merupakan karyanya sendiri.
Ketua pelaksana Masruhan, SPD mengungkapkan, kegiatan ini sebagai upaya pengembangan diri guru, sekaligus meningkatkan budaya literasi. Sehingga dapat lebih memotivasi para guru agar mau membaca dan menulis. Karena tidak semua guru gemar membaca dan menulis, apalagi jka dibenturkan dengan kesibukan mengurus rumah tangga dan lainnya.
Dikemukakannya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan guru bisa menulis berita sekolah, opini, atau artikel yang bisa di muat dalam website sekolah dan bisa menghasilkan karya buku dikemudian hari.

“Agar guru bisa menjadi contoh muridnya, bukan hanya bisa menyuruh menulis dan membaca, sebab kita juga memberikan tugas pada siswa untuk menulis cerpen di rumah selama liburan semester, yang nantinya akan dijadikan satu buku karya siswa SDM 18” katanya. (Izzy)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi