Puluhan siswa ikuti gerakan membasuh kaki Ibu di Hari Ibu


Ratusan siswa dan wali murid SD Muhammadiyah 18 Surabaya adakan serangkaian acara untuk memperingati hari Ibu di Aula SD Muhammadiyah 18 Surabaya. (9/12)

Kegiatan peringatan hari ibu tersebut untuk memupuk jalinan kasih sayang terhadap ibu mereka. Ibu adalah seorang yang berjuang tanpa meminta imbalan jasa. Mereka selalu melakukan apapun untuk kebahagiaan anak mereka. Pada momentum hari Ibu ini, SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengadakan serangkaian acara untuk memberikan persembahan kepada malaikat bernama IBU.

Rangkaian acara diawali dengan lomba lomba untuk anak dan bunda. Menghias donat bagi siswa kelas 1-2, membuat puisi, membuat cerpen dan menghias nasi kuning yang dilakukan oleh siswa kelas 6 bersama ibu mereka. Setelah menghias nasi kuning, acara dilanjutkan dengan menyuapi bunda. Tidak sampai disitu, acara ini berlanjut dengan membasuh kaki Ibu, sebuah filosofi bahwa surga ada di telapak kaki ibu. Ditemui saat lomba selesai, Afrizal siswa kelas 6 Thunder, mengatakan bahwa acara ini sangat menarik, karena dia bisa bekerja sama dengan bunda dalam menghias nasi kuning dan saya bisa membasuh kaki ibu sebagai kasih sayang saya kepada Ibu.

Dewi Fajriyatul, S.Si ketua peringatan hari ibu mengatakan bahwa walaupun ada beberapa wali murid yang tidak datang, tapi acara berlangsung sangat meriah, terlihat dari wajah ibu dan anak pulang dari sekolah dengan wajah yang ceria. Beliau juga menyampaikan bahwa rangkaian acara peringatan hari ibu ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini, banyak kegiatan yang melibatkan komunikasi dan kerjasama antara ibu dan anak, seperti lomba menghias donat, menghias nasi kuning, adapun yang berbeda lainnya yaitu disediakan cek kesehatan gratis dan ada stand untuk photobooth bagi childandmom.


Setelah lomba selesai, peserta lomba memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan oleh panitia, yaitu cek kesehatan dan foto selfiewithmom. Foto selfie tersebut bisa diupload di fanspage SD Muhammadiyah 18 Surabaya, bagi foto selfie terbaik akan mendapat hadiah menarik dari panitia hari ibu. (Erni)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar