Siswa Belajar Menanam Sayur Hidroponik

Surabaya – Dua siswa  kelas lima centaurus terlihat tengah sibuk memperhatikan penjelasan mahasiswa pertanian UMSIDA bagaimana cara menanam sayur dengan cara hidroponik.
Kegiatan belajar ini dilakukan di sela sela acara pembukaan tanwir Aisyiyah 1 di UMSurabaya dengan mengunjungi Stan Pameran Milik UMSIDA, (Jum'at, 19/01).

Ilham pemilik media tanam hidroponik menjelaskan cara menanam hidroponik, mulai dari penanaman biji, pemindahan media tanam sayur hingga perawatan sayur hidroponik.

“Anak-anak diajari memindahkan benih sayuran dari rockwool ke spon, dan cara perawatannya” terangnya.

Salah satu siswa, Izza  mengatakan, dirinya mengaku senang dengan kegiatan menanam sayur cara hidroponik. Baginya ini pengalaman pertama belajar menanam tanpa menggunakan tanah.


Asrillia Kurniasari, Guru yang mendampingi siswa mengatakan, pihak sekolah ingin membuat kebun & taman sekolah dengan tanaman hidroponik dan kami akan bekerja sama dengan mahasiswa pertanian UMSIDA ini dalam penerapannya.” jelasnya. (Izzy)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar