Siswa Belajar Menanam Sayur Hidroponik

Surabaya – Dua siswa  kelas lima centaurus terlihat tengah sibuk memperhatikan penjelasan mahasiswa pertanian UMSIDA bagaimana cara menanam sayur dengan cara hidroponik.
Kegiatan belajar ini dilakukan di sela sela acara pembukaan tanwir Aisyiyah 1 di UMSurabaya dengan mengunjungi Stan Pameran Milik UMSIDA, (Jum'at, 19/01).

Ilham pemilik media tanam hidroponik menjelaskan cara menanam hidroponik, mulai dari penanaman biji, pemindahan media tanam sayur hingga perawatan sayur hidroponik.

“Anak-anak diajari memindahkan benih sayuran dari rockwool ke spon, dan cara perawatannya” terangnya.

Salah satu siswa, Izza  mengatakan, dirinya mengaku senang dengan kegiatan menanam sayur cara hidroponik. Baginya ini pengalaman pertama belajar menanam tanpa menggunakan tanah.


Asrillia Kurniasari, Guru yang mendampingi siswa mengatakan, pihak sekolah ingin membuat kebun & taman sekolah dengan tanaman hidroponik dan kami akan bekerja sama dengan mahasiswa pertanian UMSIDA ini dalam penerapannya.” jelasnya. (Izzy)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi