Enam Siswa Ikuti Kompetisi Robot Nasional



Sebanyak enam siswa Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 18 Surabaya mengikuti kejuaraan robotik tingkat nasional pada kompetisi ADRC Robotik di Universitas Ahmad Dahlan Djogyakarta. Kendati pernah mengikuti even robotik, namun baru pertama ini tim robotik SDM 18 melangkah ke luar provinsi.

“Kalau selama ini lomba tingkat nasional yang kita ikuti diadakan di dalam propvinsi seperti Surabaya. Baru kali ini kita benar-benar ke luar provinsi,” kata Pembina ekstra robotik  Gusti rana fahlevi, S.Si.

Ustad Gusti menyampaikan, ada enam siswa yang berangkat ke Djogjakarta dalam kejuaraan robot tingkat nasional pada tanggal 25 – 29 Desember 2017 lalu. Dari enam siswa tersebut, satu diantaranya adalah perempuan. Mereka dibagi menjadi tiga tim, masing-masing tim terdiri dua siswa.

Enam siswa yang ikut lomba robotik nasional tersebut adalah kelas IV dan kelas V masing-masing; Hasbi (Kls V),Fachri (Kls V), Loris (Kls IV), Al Muttaqien (Kls IV), Arara (Kls IV) dan Tata (Kls IV). Beberapa anak diantaranya sudah pernah mengikuti lomba robotik yang diselenggarakan di Surabaya belum lama ini.

Seperti Hasbi, siswa kelas V menuturkan dirinya mengaku senang walaupun sempat grogi saat kompetisi berlangsung karena baginya ini baru kali kedua mengikuti kompetisi robot tingkat nasional.


Sedangkan Tata siswi kelas IV, juga mengaku senang mewakili sekolah walaupun belum menjadi juara, semoga ini menjadi pengalaman untuk kompetisi yang akan datang, ungkapnya. (Izzy)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi