Tim Futsal SDM18 Raih Prestasi Gemilang

Tim Futsal SD Muhammadiyah 18 Surabaya kembali menorehkan prestasi dalam turnamen futsal antar SD se Surabaya. Even yang dihelat tersebut, dalam rangka memeriahkan ulang tahun SD Santa Agnes Surabaya ke 65 tahun berlangsung pada (17-18/1) lalu.
Pada turnamen ini, tim futsal sekolah yang dikomandoi oleh Ainul Rofiq M.Pd.I, yang beralamat di Mulyorejo Tengan No. 5 Surabaya tersebut berhasil keluar sebagai juara dua. Pada pertandingan Penyisihan, Rabu (17/01) tim Futsal SDM 18 Surabaya berhasil mengungguli tim SD Cita Hati East School dengan skor telak 7-1, sehingga berhak melaju ke babak semi final.
Sehari kemudian, laga melawan SDN Ketabang 1 Surabaya berjalan dengan alot, bermain dua kali waktu normal, SDM 18 Surabaya tertahan imbang dengan skor 3-3. Beruntung dalam drama adu penalti, tim yang dikapteni Zanetti Arrasyid Fikri Wibowo berhasil menang dengan skor 8-7. Pada pertandingan ini kiper tim Futsal SDM 18 Surabaya, Muhammad Ilman al-Farisi berhasil menjadi man of the match setelah berhasil memblok penendang ke- 5 dari pihak lawan.
Pada hari terakhir, Kamis (18/01), tim Futsal SDM 18 Surabaya bertanding melawan SDN Pakel 5 Surabaya di babak grand final. Sayang dalam pertandingan final, tim Futsal SDM 18 Surabaya harus mengakui keunggulan SDN Pakel 5 Surabaya dengan skor 2-0. “Perjalanan masih panjang untuk meraih prestasi demi prestasi selanjutnya. Tak perlu berkecil hati, tetap semangat, terus berlatih lagi dan lagi, menjadi yang terbaik tinggal menunggu waktu” kata motivasi yang digelorakan Masruhan, S.Pd, pelatih kepala tim Futsal SDM 18 kepada anak didiknya sesaat setelah pertandingan final.
“Prestasi ini kami persembahkan kepada teman kami tercinta Jahfal Dhiyaul Haq yang tidak dapat mengikuti turnamen karena cedera tangan saat tim kami berlatih. Ini merupakan buah kerja keras dan pengorbanan semua tim Futsal SDM 18 Surabaya. Semoga Jahfal lekas sembuh dan kembali berlatih bersama kami, mudah-mudah apa yang kami raih dapat mengobati kekecewaannya,” ujar Muhammad Lukman Hakim anggota tim Futsal SDM 18 Surabaya.
Kepada kontributor klikmu.com, Kepala SDM 18 Surabaya menyatakan “Kami merasa bersyukur dengan diraihnya prestasi ini. Kami sangat bangga dengan perjuangan anak-anak, mengingat terdapat insiden cedera sebelum mereka bertanding mengikuti turnamen. Semoga ke depan mereka lebih baik lagi dan mengharumkan nama sekolah dengan prestasi terbaiknya. Selamat, tetap rendah hati dan giat berlatih” pungkasnya. (Fajrul/Kholiq).
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi