Majalah ADICTIF Raih Prestasi Nasional


Tidak mau kalah dengan berbagai sekolah Muhammadiyah yang berpartisipasi dalam ajang bergengsi Olympiad V 2017  Lampung, SD Muhammadiyah 18 Surabaya juga ikut sumbangkan medali untuk kontingen Jawa Timur. Menapaki usia yang ke-8 tahun, majalah sekolah “Adictif” berhasil menyabet medali perak.
Fajrul Islam Attsauri saat menerima medali perak dalam 
ajang bergengsi OlympicAD V 2017 Lampung
Capaian majalah Adictif ini merupakan prestasi bertaraf nasional pertama yang diperolah majalah SDM 18 Surabaya. “Sebuah capaian yang tentu saja tidak mudah mengingat pasang surut dan seretnya proses pengerjaan majalah,” kata Asrilia Kurniasari, editor redaksi Majalah Adictif, Sabtu (28/10).
Kepala SD Muhammadiyah 18, Ainul Rofiq bersyukur dan bangga atas prestasi tersebut. Semua itu butuh proses, pencapaian sekarang sudah luar biasa. “Berangkat untuk ikut lomba itu sudah menang. Tidak semua sekolah berani berangkat mengikuti lomba,” ungkapnya.

Menurut Fajrul Islam Attsauri, anggota tim redaksi yang mewakili rekan-rekannya di arena OlimpicAD V, “Ini adalah kali kedua Majalah Adictif mengikuti perlombaan tingkat nasional, dalam lomba ini kami menampilkan edisi ke 5 dan 6 dengan fokus utama semangat yang terbarukan dan dua sisi full day school,” ujarnya.
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi