Tim Futsal SD Muhammadiyah 18 Raih Juara Harapan


Tim Futsal SD Muhammadiyah (SDM ) 18 Surabaya tampil sebagai satu-satunya SD Muhammadiyah se-Surabaya yang masuk hingga empat besar MSongo Cup 2018. Pertandingan berlangsung di lapangan SMP Muhammadiyah 9 Surabaya, Sabtu-Ahad (3-4/3/2018).
Kelvin salah satu pemain kelas 5, mengatakan, bersyukur dan bangga atas apa yang diraih tim futsal ini. “Alhamdlillah tim kami akhirnya juara harapan I. Walau juara harapan, saya tetep senang dan bangga karena ini hasil kerja keras kita sendiri,” tuturnya. Tim terdiri dari 10 pemain dan satu official/guru SDM 18 Surabaya.
Diceritakan, pertandingan menuju final itu penuh perjuangan dan kerja keras. Semula tim sempat grogi melihat tim lain para pemainnya memiliki postur tubuh yang lebih tinggi. Namun kapten Tim SDM 18 Fikri meyakinkan teman-temannya pasti bisa menang dan pasti juara. Pelatih Masruhan yang juga guru olah raga memberi motivasi agar anak-anaknya bisa meraih hasil maksimal.
Pertandingan pertama SDM 18 berjumpa dengan SD Negeri Jagir dan mampu mengalahkannya dengan skor 3-0. Kemudian pertandingan kedua menghadapi SD Negeri Karangpilang juga berhasil mengalahkan dengan skor 2-1.
Babak semifinal menjadi pertandingan yang paling berat menghadapi SD Negeri Kebraon dan berakhir kalah.
Tim SDM 18 masih bisa lanjut memperebutkan juara tiga menghadapi SD Mariyam. Namun pertandingan berakhir dengan skor sama 2-2, kemudian di lanjutkan dengan drama adu pinalti skor 1-2.
Pelatih Futsal SDM 18 Masruhan mengatakan, ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa bisa menjadi salah satu juara, walau juara harapan pada laga MSongo Cup 2018.
“Setidaknya mewakili sekolah-sekolah Muhammadiyah lainnya. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan lagi oleh tim kami,” tuturnya sambil tersenyum. (Izzy)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi