Sambut Siswa Baru, Mulai Dari Maskot Asian Games 2018 Sampai Terbangkan Balon Harapan



Tahun ajaran 2018-2019 dimulai, senin (16/7) pagi tadi halaman SD Muhammadiyah 18 Surabaya dipadati ratusan orang tua wali murid yang menemani putra-putrinya yang baru duduk di bangku SD kelas 1 ini.
Penyambutan siswa baru ini bertemakan Semarak Asian Games XVIII 2018 Jakarta - Palembang. Menariknya, seluruh guru dan karyawan kompak menggenakan atribut dari negara-negara perwakilan Asian Games 2018 diantaranya Jepang, China, India dan lain-lain. Halaman sekolah pun turut dihiasi dengan atribut-atribut Asian Games 2018.
Dalam proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa baru kelas 1 ini disambut dengan meriah, antusias dan semangat yang luar biasa. Para siswa memakai seragam merah putih lengkap dengan kartu identitas dan dihiasi dengan atribut dari 3 maskot Asian Games yaitu Bhin-Bhin (burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean), dan Kaka (Badak Bercula Satu).
Cahyo Iswahyudi, selaku Kepala Sekolah mengatakan MPLS pada hari pertama dibuka dengan sesuatu yang baru, berbeda dan inspiratif. "Kami membuat sesuatu yang baru. Kehadiran maskot Asian Games 2018 dan adanya balon harapan yang diterbangkan di langit, tujuannya agar siswa tidak merasa takut saat hari pertama mereka masuk sekolah dan memberikan semangat baru pada mereka".
Penyambutan siswa baru pun, ditandai dengan diterbangkannya balon harapan disertai dengan suara letupan kecil yang berasal dari potongan-potongan kertas berwarna-warni (confetti). Seluruh siswa pun merasa senang, mereka bersorak riang dan memandangi langit. Setelah itu, siswa kembali ke kelas masing-masing dengan didampingi wali kelasnya. (Mitha)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar