Pertama Kali Ikut Kompetisi Matematika Internasional, Siswi Ini Langsung Juara



Siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya NayshaMutieaZhahirah meraih medali perunggu  dalam ajang International MathematicsContest (IMC) Singapura yang berlangsung 27- 30 Juli 2018.

Naysha, panggilan akrabnya, mengaku baru pertama kali mengikuti kompetisi tingkat internasional. Dia merasa senang sekali bisa menjadi juara di antara ribuan peserta.
“Alhamdulillah, berkat bimbingan dan doa ustadz-ustadzah, saya bisa juara dan ini pengalaman pertama saya yang tidak bisa saya lupakan,” komentarnya sambil tersenyum.
Dia mengatakan, kegiatan ini juga melatih lebih mandiri karena selama enam hari karantina dan empat hari lomba, jarang ditemui oleh orangtua.

Di tempat terpisah Wakasek Kesiswaan MasruhanSPd menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih. “Prestasi Naysha ini luar biasa karena kompetisi IMCS kali ini diikuti oleh 1.254 peserta  yang berasal dari 15 negara,” ujar dia.

Negara-negara peserta itu sambung dia,  antara lain Australia, China, Filipina, Korea Selatan, Hongkong, India, Indonesia, Iran, Malaysia, Myanmar, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, dan Vietnam.
Masruhan mengatakan, semoga prestasi ini bisa memberikan semangat dan motivasi pada keikutsertaan dalam event yang lain. Di antaranya yang bakal diselenggarakan dalam waktu dekat ini yaitu ME Award di Universitas Muhammadiyah Malang. Prestasi ini diharapkan memotivasi semangat siswa lainnya. (Izzy)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar