Sambut Penuh Semangat, Siswa Kelas 4 SDM18 Ikuti Tes Calistung



Semangat dan giatnya siswa kelas 4 SD Muhammadiyah 18 Surabaya ini dalam mengikuti Ujian Kompetisi Dasar (UKD) Membaca, Menulis, dan Berhitung (Calistung) serempak se kota Surabaya. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 7-8 Agustus 2018. Siswa mendapatkan waktu 120 menit dalam mengerjakan soal-soal Calistung.
Hari pertama, selasa 7/8 pada pukul 07.00 pagi hari berlangsung dengan semangat yang luar biasa dengan materi membaca dan menulis. Pasalnya, UKD Calistung ini diujikan bagi peserta didik yang duduk di bangku kelas 4, sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam membaca, menulis, dan berhitung.
Selama ujian berlangsung, siswa terlihat gugup, diantaranya ada yang masih mengamati lembar jawaban, mengamati lembar soal dan mempersiapkan alat tulisnya. Namun, banyak pula siswa yang cepat dan tanggap dalam pengisian kelengkapan data diri dalam lembar jawaban.
Pengawas ruangan juga turut membantu dalam proses pengisian kelengkapan data diri siswa dalam lembar jawaban, hal ini dikarenakan ini pertama kalinya bagi siswa kelas 4 dalam mengikuti UKD Calistung ini.
Adilla Yuniar Praharsanti, S. Pd selaku ketua pelaksana dalam UKD Calistung ini menyampaikan bahwasannyaserangkaian ujian ini kelak akan mampu melatih siswa pada kemampuan membaca, menulis, dan berhitung selain itu, mempersiapkan para siswa dalam meraih prestasi, sehingga meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. (Mitha)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi