Siswa SD Muhammadiyah 18 Antusias Ikut Meriahkan HUT RI Ke 73



Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya menggelar berbagai lomba. Perlombaan ini berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 13-15 Agustus 2018 di kelas masing-masing dan halaman SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Mulyorejo, Senin pagi (13/8/18).
Hari pertama, terbagi menjadi 2 sesi yang dilaksanakan serempak, diantaranya untuk siswa kelas 1 dan 2 mengikuti lomba mewarnai yang diadakan di halaman sekolah. Sedangkan siswa kelas 3 - 6 mengikuti lomba ranking I dan kelereng di kelas serta koridor masing-masing dengan guru kelas sebagai penanggungjawab.
Pada lomba ranking I, kemampuan akademis siswa diujikan. Bahan soal yang diberikan pun, seputar tentang peristiwa kemerdekaan Indonesia. Siswa berlomba adu cepat dan tangkas dalam menjawab pertanyaan dengan tepat.
"Lomba ini bisa menambah pengetahuan saya tentang Indonesia, terutama sejarah mengenai kemerdekaan Republik Indonesia dan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada tahun 1945" tutur Muhammad Ni'am Fadhullah, siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini sebagai peserta lomba tersebut.
Tidak ketinggalan, lomba kelereng pun berlangsung dengan heboh dan semangat. Diantara guru kelas ada yang mensiasati agar lomba kelereng terlihat lebih menarik dengan menambahkan beberapa hal, misalnya dengan meletakkan buku diatas kepala sebagai bentuk keseimbangan, adapula yang menambahkan bola basket dan botol sebagai rintangan.
"Cukup sulit, tapi yang penting kita harus santai jalannya, tidak perlu tergesa-gesa" ujar Ukasya Daffa Muhammad, peserta lomba kelereng.
Khoirur Roziqin, S. Pd. I selaku ketua pelaksana peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun ini menyampaikan perlombaan ini digelar untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, juga sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan bangsa dan menumbuhkan semangat patriotisme dalam diri siswa.
Acara puncak juga akan digelar, untuk mengumumkan pemenang lomba dengan agenda jalan sehat dan bazar pada tgl 16 Agustus 2018. (Mitha)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi