Siswa SD Muhammadiyah 18 Antusias Ikut Meriahkan HUT RI Ke 73



Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun, SD Muhammadiyah 18 Surabaya menggelar berbagai lomba. Perlombaan ini berlangsung selama 3 hari, pada tanggal 13-15 Agustus 2018 di kelas masing-masing dan halaman SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Mulyorejo, Senin pagi (13/8/18).
Hari pertama, terbagi menjadi 2 sesi yang dilaksanakan serempak, diantaranya untuk siswa kelas 1 dan 2 mengikuti lomba mewarnai yang diadakan di halaman sekolah. Sedangkan siswa kelas 3 - 6 mengikuti lomba ranking I dan kelereng di kelas serta koridor masing-masing dengan guru kelas sebagai penanggungjawab.
Pada lomba ranking I, kemampuan akademis siswa diujikan. Bahan soal yang diberikan pun, seputar tentang peristiwa kemerdekaan Indonesia. Siswa berlomba adu cepat dan tangkas dalam menjawab pertanyaan dengan tepat.
"Lomba ini bisa menambah pengetahuan saya tentang Indonesia, terutama sejarah mengenai kemerdekaan Republik Indonesia dan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada tahun 1945" tutur Muhammad Ni'am Fadhullah, siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini sebagai peserta lomba tersebut.
Tidak ketinggalan, lomba kelereng pun berlangsung dengan heboh dan semangat. Diantara guru kelas ada yang mensiasati agar lomba kelereng terlihat lebih menarik dengan menambahkan beberapa hal, misalnya dengan meletakkan buku diatas kepala sebagai bentuk keseimbangan, adapula yang menambahkan bola basket dan botol sebagai rintangan.
"Cukup sulit, tapi yang penting kita harus santai jalannya, tidak perlu tergesa-gesa" ujar Ukasya Daffa Muhammad, peserta lomba kelereng.
Khoirur Roziqin, S. Pd. I selaku ketua pelaksana peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun ini menyampaikan perlombaan ini digelar untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, juga sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan bangsa dan menumbuhkan semangat patriotisme dalam diri siswa.
Acara puncak juga akan digelar, untuk mengumumkan pemenang lomba dengan agenda jalan sehat dan bazar pada tgl 16 Agustus 2018. (Mitha)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar