Juara 1 LMIPA NR Kota Surabaya, 2018


Rafat Ali Al'aththar, Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya berhasil meraih juara I dalam tahap 2 babak final tingkat kota pada kompetisi LMIPA-NR (Lomba Matematika dan IPA Nalaria Realistik) kedua yang diadakan oleh KPM, Regional Jawa Timur secara serentak 20 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, yang berlangsung di Gedung Fakultas Psikologi, UNAIR pada hari Minggu, (19/8/18).
Lomba ini diikuti oleh 398 peserta mulai dari kelas 1 SD sampai kelas 8 SMP. LMIPA-NR ini merupakan gabungan dari Matematika dan IPA. Peserta harus mengerjakan soal Matematika dan IPA sekaligus.
Cahyo Iswahyudi, S.Pd memaparkan bahwa sebelumnya pada tahap 1 babak penyisihan, dilangsungkan pada tanggal 5 Agustus 2018 lalu. Sedangkan untuk tahap 3 babak grand final tingkat provinsi akan dilangsungkan pada tanggal 26 Agustus 2018 di Surabaya.
"Soalnya gampang-gampang sulit, karena sudah belajar di rumah. Tapi, untuk Matematika nya agak sedikit sulit, " ujar Rafat, peserta siswa kelas 3 ini di sela-sela waktunya.
Cahyo juga menuturkan Rafat Ali, tergolong siswa yang rajin dan pandai di kelas. Rajin belajar, kemauan dan usaha nya tidak sia-sia.
Ibunda nya pun bahkan sempat meneteskan air mata, saat namanya diumumkan sebagai juara I yang mewakili SD Muhammadiyah 18 untuk berlaga ke tahap 3 grand final tingkat Provinsi.
"Perasaan ku sebelum diumumkan hasilnya, deg-deg an. Pas tahu hasilnya, senang sekali. Mama sampai nangis. Enggak nyangka gitu bisa juara I. Bersyukur bisa membuat mama dan ayah bangga. Untuk grand final nanti, aku berharap bisa meraih juara dan terus membuat mama dan ayah bangga" ungkapnya. (Mitha)

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar