Raih Prestasi Kategori Cooking, Siswa ini di Harapkan Jadi Chef Profesional


Wildan saat menerima penghargaan


Prestasi membanggakan di raih oleh Tim putra Kepanduan Hizbul Wathan (HW) SD Muhammadiyah 18 Mulyorejo Surabaya, prestasi yang diraih adalah juara terbaik kategori cooking dalam Perkemahan Pengenal Tangguh Hizbul Wathan yang digelar oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Muhammadiyah Surabaya di Bumi Perkemahan Agro Mulia Prigen Pasuruan, Rabu-Kamis (24-25/10/2018).
Mereka berkompetisi dengan 54 tim yang terdiri dari 550 peserta, para peserta berasal dari 25 Sekolah Dasar Muhammadiyah Se-Surabaya.
Baroroh Berlian Novantika pelatih Kepanduan HW SDM 18 menjelaskan, kegiatan kemah ini merupakan wadah menempa diri siswa menjadi generasi yang tangguh, mandiri, dan bertanggung jawab.
Lebih lanjut baroroh mengungkapkan, prestasi yang di raih oleh tim putra ini merupakan salah satu bukti mereka bisa mandiri dan bertanggung jawab.
"Saya sebagai pembina merasa senang dan bangga atas Juara terbaik yang diperoleh anak anak ini dalam kategori memasak, ini membuktikan bahwa mereka sudah bisa mandiri dan bertanggung atas kebutuhan dasar dirinya sendiri, semoga kelak menjadi chef yang profesional dengan rumah makan atau restoran usaha mereka sendiri." Ungkapnya.
Wildan, salah satu chef dalam tim tersebut, berterima kasih kepada pelatih dan guru yang mengajarinya dan teman-teman yang kompak dan mau bekerjasama sehingga bisa menjadi juara.
Lebih lanjut Wildan mengungkapkan dirinya bersama tim merasa senang dengan prestasi ini.
"Saya senang saat kelompokku disebut juara terbaik kategori chef karena saya berfikir banyak tim lain yang lebih ahli memasak" ungkap siswa kelas 5 tersebut.
Kepala sekolah SD Muhammadiyah 18 Cahyo Iswahyudi mengapresiasi atas prestasi yang diraih siswanya, "Alhamdulillah dan selamat kepada tim putra HW atas prestasinya, terus semangat dan selalu berkarya hingga kesuksesan menghampiri," Ungkapnya. (Izzy)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi