SDIT Al Uswah Tuban Kunjungi SD Muhammadiyah 18 Surabaya



SD Muhammadiyah 18 (SDM18) Surabaya menerima kunjungan belajar Pengelolaan Manajemen Sekolah dari keluarga besar SDIT Al Uswah Tuban, Kamis (18/10/18).
Rombongan tersebut terdiri atas 7 orang yang terdiri dari  Kepala Sekolah, Bendahara, dan Para Kepala Urusan.
Mulyadi, Kepala sekolah SDIT Al Uswah Tuban menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan SDM 18 terkait kunjungan rombongannya. “Terima kasih atas kesempatan dan penyambutannya yang istimewa terhadap kedatangan kami walau sebelumnya hanya melalui pesan whatsapp terkait pemberitahuan kunjungan kami, Tujuan kami untuk silaturahim sekaligus belajar dan sharing pengelolaan serta pengembangan manajemen  sekolah” ujarnya.
Lebih lanjut mulyadi mengatakan, "Saya tertarik berkunjung ke SDM 18 Surabaya karena melihat dan mengamati di media, perkembangannya pesat dan jauh berbeda dari tujuh tahun lalu saat saya masih di Surabaya"  ungkap kepala sekolah yang juga sebagai ketua ranting di PRM Panyuran Palang Tuban.
Menjawab hal tersebut, Cahyo Iswahyudi, Kepala SDM 18 menyampaikan"kami merasa terhormat dan tersanjung atas kunjungannya karena sekolah kami ini kecil, sempit, di tengah kampung dan jalannya kecil dikunjungi oleh sekolah unggulan di tuban yang bangunan serta tanahnya juga luas” ungkapnya menegaskan.
Setelah kedua kepala sekolah tersebut menyampaikan sambutannya, forum langsung dilanjutkan dengan sharing atar urusan.
Usai sharing, rombongan menyempatkan melihat proses pembelajaran di kelas. Selain itu juga melihat dan memanen kangkung di kebun hidroponik yang ada di atap sekolah.
Di akhir kunjungannya, Muawanah, Kepala Urusan Kurikulum SDIT Al Uswah Tuban terkesan dengan program pembelajaran di SDM 18 khususnya kurikulum yang digunakan dalam pembelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA di kelas 6.
Lebih lanjut ia mengatakan, "Saya juga kagum ditengah keterbatasan lahan, SDM 18 mampu membuat taman hijau dengan rooftop hidroponik garden-nya.  Mudah-mudahan SDIT Al Uswah juga bisa seperti SDM 18 Surabaya,” harapnya. (Izzy)













Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi