Dua Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Ini Raih Juara I Kategori Kaligrafi dan Tahfidzul Qur’an Dalam Ajang Kompetisi Anak Sholeh (KAS) 2018 SD-MI Se Surabaya Dan Sekitarnya



Karina Chintya Laura dan Zaky 'Alim Syuhada, dua siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang berkesempatan meraih prestasi juara I dalam ajang Kompetisi Anak Sholeh (KAS) SD-MI se- Surabaya dan sekitarnya yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 5 Pucang, Surabaya pada hari Sabtu (3/11/18).
Pihak sekolah mengirimkan 12 delegasi untuk mengikuti ajang kompetisi tersebut dengan masing-masing kategori lomba yang diikuti. Ada tahfidzulquran, dai cilik, tartil, adzan dan kaligrafi dengan kriteria penilaian yang berbeda-beda tentunya.
Muhammad Zainudin selaku guru mendampingi peserta lomba menuturkan bahwasannya setiap peserta memiliki keunggulan dan potensi yang luar biasa. Berkesempatan bisa meraih prestasi dengan juara I kaligrafi yang diperoleh oleh ananda Karina dan juara I tahfidzulquran yang diperoleh oleh ananda Zaky. Tentunya, ada rasa bangga yang luar biasa.
Karina Chintya Laura siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini tampak terlihat santai. Ia berkonsentrasi agar dapat tepat waktu menyelesaikan gambarnya. Penilaian untuk kategori lomba kaligrafi ini seputar tentang kebenaran tulisan dan keindahannya yang dapat dilihat dari perpaduan warnanya.
Berbeda dengan Karina, tiba saat penilaian untuk lomba tahfidzulquran. Terlihat tampak menegangkan dari raut wajah Zaky 'Alim Syuhada, siswa yang duduk di bangku kelas 6 ini merupakan peserta yang ikut berkompetisi dalam ketegori lomba tahfidzulquran. Pasalnya, kriteria penilaian tidak hanya kefasihan peserta dalam melafalkan ayat suci Al-Quran melainkan juga makhorijul huruf dan tajwid.
"Sangat bangga, bisa ikut berkompetisi dengan teman-teman yang juga sangat hebat di luar sana dan memperoleh juara I dalam kategori tahfidzulquran. Rasanya senang sekali, karena bisa mendapatkan pengalaman yang menarik" ujar Zaky 'Alim Syuhada, usai menerima penghargaan. (Mitha)

Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi