BJ Habibie Wafat, Siswa lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih Setengah Tiang dan Terbangkan Pesawat Kertas


Siswa Sekolah Dasar Muhammadiyah 18 (SD M18) Surabaya melakukan upacara pengibaran bendera merah putih setengah tiang di halaman sekolah pada Kamis, (12/9/19) pagi. Pengibaran bendera sebagai tanda duka wafatnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Setelah upacara pengibaran bendera setengah tiang, seluruh siswa membuat pesawat kertas secara massal kemudian diterbangkan bersama. Aksi tersebut merupakan simbol untuk mengenang jasa BJ Habibie dalam bidang teknologi pesawat terbang, pada permukaan pesawat tersebut siswa menuliskan pesan, harapan serta doa atas kepergian bapak teknologi Indonesia.

Khimya, siswa kelas VI, mengaku sangat terpukul atas kepergian BJ Habibie. Pasalnya, Habibie merupakan salah satu idola yang menjadi panutan dan dia berharap bisa menjadi seperti sosoknya.

Kepala sekolah SD M18 Cahyo iswahyudi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan serta mengajak siswa untuk mengenang sosok Habibie sebagai tokoh nasional dan bapak bangsa yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa Indonesia.

Menurutnya, kepergian Habibie adalah duka yang mendalam bagi Indonesia karena kehilangan putra terbaiknya. “Kami berharap anak anak negeri termasuk semua siswa kami bisa menjadi penerus semangat Pak Habibie untuk terus giat belajar, menjadi cerdas dan berakhlak mulia,” harapnya. (Barizi)
Share on Google Plus

About SD MUHAMMADIYAH 18

Full Day School Education: Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran mulai pagi hingga sore hari. Pembelajaran yang dilakukan adalah Integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman dipadukan dengan pembiasaan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama dengan orang tua dalam aktivitasnya. Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, prilaku serta pola fikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Alhamdulillah....PPDB Tahun Pelajaran 2018-2019 kuota terpenuhi, kami membuka inden Tahun Pelajaran 2019-2020, Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu Wali Murid sangat berharga bagi SD Muhammadiyah 18 Surabaya dalam mencetak generasi unggul, santun, dan berprestasi