Komite SD Muhammadiyah 18 Surabaya, Agenda Jumat Berkah berbagi dan Memberi

 

Tahu apa tidak ………?

Keutamaan hari Jumat yang pertama adalah penciptaan Nabi Adam. ... "Hari terbaik di mana matahari terbit di dalamnya ialah hari Jumat. Pada hari itu Adam Alaihissalam diciptakan, dimasukkan ke surga, dikeluarkan daripadanya dan kiamat tidak terjadi kecuali di hari Jumat." (H.R Muslim).Hari jumat merupakan hari istimewa menurut Hadits dan ada juga dalam Al-Quran pada surat Al – Jumu’ah, oleh karena itu komite sekolah dan jajarannya membuat inisiatif bahwa setiap hari jumat enaknnya kita buat program apa dari sekolah dan komite untuk semua masyarakat sekitar sehinggan momen di hari jumat bias membawa keberkahan baik itu untuk kita dan siswa serta sekolah “plus” Islamic Full Day School SD Muhammadiyah 18 Suarabaya.

Program yang biasannya di lakukan oleh komite sekolah SD Muhammadiyah 18 adalah kegitan Jumbar “ Jumat Berkah “ Berbagi dan Memberi untuk semua , program ini akan kami lakukan setiap hari jumat walaupun siswa siswi SD Muhammadiyah belum masuk sekolah secara keseluruhan kegitaan yang baik ini wajib tetap ada, walaupun nanti sumbangan dari beberapa ibu ibu korlas kelas satu sampai kelas enam, jadi kegiatan untuk mengumpulkan nasi berkah ini inisiatif dari ibu ketua komite ibu Nahdiya Bahalwan, S.E.

Kekompakan dan kerja sama theam komite sekolah SD Muhammadiyah 18 ini perlu di apresiasi karena dengan adannya theam yang solid maka kegiatan jumbar “ Jumat Berkah ini bias berjalan dengan baik dan dapat terrealisasikan , mudah mudahan dengan kegiatan yang baik ini bias memebrikan kebermanfafat untuk semua sesuai dengan tujuan kegiatan jumat berkah.



 

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar