Muspika Mulyorejo Bangun Kolaborasi dengan PCM Mulyorejo




 Camat dan lurah berkunjung ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mulyorejo, Sabtu (5/3/2022). Pertemuan ini bertempat di SD Muhammadiyah 18 Surabaya Jl. Mulyorejo Tengah No. 5. 

Mereka disambut oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Mulyorejo Drs. Asmin AS dan ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Mulyorejo Dra. Hj. Zainab Nailyah, serta pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah lainnya.

Hadir dalam acara silaturahim ini Camat Mulyorejo Yudi Eko Handono, S.IP, M.M didampingi oleh lurah se kecamatan Mulyorejo.

Pada kesempatan ini, Camat Mulyorejo Bapak Yudi menuturkan bahwa maksud dari kunjungan Jajaran Muspika Mulyorejo ke PCM dan PCA Mulyorejo bertujuan untuk menjalin silaturahim dan membangun sinergi serta kolaborasi dengan tokoh masyarakat, khususnya Muhammadiyah. Selain itu, pihaknya juga ingin menjaring seluruh aspirasi yang ada.

“Kita berharap Muhammadiyah menjadi bagian yang penting dan tak terpisahkan  sebagai garda terdepan  bersama dengan pemerintah dalam membangun dan menyelesaikan permasalahan di wilayah Kecamatan Mulyorejo,” tuturnya.

Dalam pertemuan tersebut,  Camat Mulyorejo juga memberikan apresiasi positif kepada PCM Mulyorejo atas perannya dalam percepatan mengatasi pandemi Covid-19.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PCM Mulyorejo telah membantu pemerintah karena telah difasilitasi menggunakann Amal Usaha Muhammadiyah sebagai tempat kegiatan vaksinasi warga.” Ujarnya.

“Kami berharap pertemuan perdana ini bisa menjadi awal yang baik dan Insyaa Allah nantinya akan ada pertemuan tindak lanjut,” Pungkas Camat Yudi.

Ketua PCM Asmin AS menyampaikan pihaknya merasa sangat senang dengan kunjungan Jajaran Muspika Mulyorejo ini. Dia berharap semoga silaturahim ini dapat terus berjalan dengan baik. 

Dalam pertemuan ini, Drs. Asmin menjelaskan kondisi internal dan Amal Usaha Muhammadiyah yang berada di wilayah Mulyorejo. Selain itu, ia juga menyampaikan harapan besar kepada Jajaran Muspika Mulyorejo yang baru. 

“Banyak tugas yang harus kita sinergikan dan kolaborasikan bersama, khususnya permasalahan yang belum selesai berkaitan dengan sertifikat aset-aset Muhammadiyah: tanah, masjid, mushola dan sekolah. Juga permasalahan ekonomi warga sekitar yang semakin terjepit dengan menjamurnya supermarket sehingga banyak pedagang kecil gulung tikar.” Paparnya.

Berkenaan dengan Surat Edaran  Menteri Agama tentang aturan penggunaan pengeras suara di masjid dan mushola, Bapak Asmin AS menyampaikan  bahwa PCM Mulyorejo akan tetap mematuhi aturan pemerintah tersebut. “Alhamduillah, seluruh masjid dan mushola milik Muhammadiyah Mulyorejo sudah melaksanakan  surat edaran tersebut.” Tegasnya.

About SD MUHAMMADIYAH 18

Islamic Full Day School Education:
Merupakan sistem pendidikan yang menerapkan pembelajaran integrated learning dengan memadukan pembelajaran tuntas dan nyaman serta pembiasaan karakter dan nilai islami dalam kehidupan sehari-hari yang tidak lepas kerjasama orang tua dalam aktivitasnya.Program tersebut diharapkan mampu membawa perubahan sikap, perilaku serta pola pikir yang melekat pada peserta didik sampai pada pergaulan dan lingkungan sekitarnya dengan menjadi muslim dan muslimah cerdas yang tangguh sebagai hamba Allah dan khalifah-Nya.

0 comentários:

Posting Komentar